Jokowi Ketawa Saat Airlangga Hartarto Pamer Kekuatan KIB di Depan AHY: Kami Punya Tiket Premium!

Jokowi Ketawa Saat Airlangga Hartarto Pamer Kekuatan KIB di Depan AHY: Kami Punya Tiket Premium!

Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartarto-Foto: Golkar -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki tiket premium pencalonan presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 karena suaranya melampaui batas minimal presidential threshold.

Airlangga pun menyebut KIB masih membuka diri bagi partai politik lain untuk bergabung sehingga dapat menguatkan tiket pencalonan capres dan cawapres untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden tahun 2024," jelas Airlangga pada acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober2022.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Seret Airlangga Hartarto, Bukti Dugaan Korupsi Tata Niaga Garam Sudah di Tangan Kejagung

Hadir pula pimpinan partai politik, di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Selain itu, ada Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, para pimpinan lembaga negara, serta pengurus DPP dan DPD partai Golkar se-Indonesia.

 

Tampak pula sejumlah politisi Partai Golkar yang turut hadir, seperti Sekjen Lodewijck F. Paulus, Ketua DPP Ace Hasan Syadzily, Bendahara Umum DPP Dito Ganinduto dan ribuan anggota fraksi Partai Golkar dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

"Tiketnya kalau nonton bola, tiket premium Pak Presiden, di atas batas minimal," kata Airlangga di hadapan Presiden Joko Widodo, para ketua umun partai politik hingga para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIB) pada acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober2022.

BACA JUGA:Ternyata Megawati yang Meminta Ganjar Bicara? Ganjarist: Ada Peran Jokowi Lewat Momen Batutulis

"Tapi, kalau dibantu oleh teman-teman ketua umum yang ada di depan, tiket premium ini berubah jadi VIP," ucapnya.

Airlangga pun menegaskan siapa pun yang akan bergabung KIB siap teken kesepakatan.

"Siapa pun boleh bergabung, yang malam ini siap bergabung, kita teken," terangnya. KIB, kata Airlangga, sangat terbuka dengan parpol yang memiliki visi sama dalam mentransformasi, melanjutkan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Ia juga menyatakan bahwa KIB merupakan koalisi parpol yang mengutamakan inklusivitas dan menghindari polarisasi politik yang kerap memainkan politik identitas sehingga memecah belah bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: