Mendag Janji Biayai Perancang Busana Indonesia untuk Fashion Week Tingkat Dunia

Mendag Janji Biayai Perancang Busana Indonesia untuk Fashion Week Tingkat Dunia

-Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan beri sambutan dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 , Senin 24 Oktober 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan menjanjikan kepada para perancang busana Indonesia akan menanggung biaya untuk ajang fashion week di tingkat dunia. 

Tidak tanggung-tanggung, dirinya berjanji akan mendanai sebanyak dua slot, baik itu untuk New York Fashion Week, Paris Fashion Week, maupun London Fashion Week. 

Hal tersebut disampaikan langsung saat dirinya memberikan sambutan pada ajang fashion show terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara, yakni Jakarta Fashion Week. 

BACA JUGA:Catat! Ini 3 Tren Fashion yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2023, Sudah Siap Ubah Penampilan?

"Saya udah berunding dengan Kementerian Perdagangan dan tahun depan, apakah New York Fashion Week atau Paris Fashion Week, 2 slot ditanggung oleh Menteri Perdagangan," ujar Zulkifli Hasan di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2022.

Zulkifli mengatakan bahwa keputusan itu muncul setelah adanya masukan kepada dirinya bahwa para perancang busana Indonesia merasa memiliki kendala untuk ikut New York Fashion Week, Paris Fashion Week dan London Fashion Week. 

Oleh sebab itu, pihak pemerintah pun berinisiatif untuk memberikan tanggungan dana bagi para perancang busana Indonesia untuk memamerkan karyanya di tingkat internasional. 

"Ada yang sampaikan pada saya beberapa kali bahwa Untuk ikut New York Fashion Week, London Fashion Week, Paris Fashion Week, kata mereka ada kendala untuk dana membayar slotnya itu," imbuhnya. 

BACA JUGA:7 Ide Outfit ala Larissa Chou, Tampil Fashionable dan Feminim dengan Hijab Syar'i

Tentunya keputusan itu pun bukanlah tanpa alasan, Zulkifli yakin bahwa para perancang busana Indonesia memiliki kemampuan dan talenta yang luar biasa. 

"Saya sudah lihat dan saksikan kalau kita tidak kalah dengan negara mana pun dan kita punya talenta-talenta yang luar biasa oleh itu sudah saatnya segera Indonesia menyerbu dunia," jelasnya. 

Diketahui, Ajang fashion terbesar di Indonesia, yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 telah resmi digelar di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2022.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan. 

Dirayakan ke 15 kalinya, JFW 2023 sendiri mengusung tema spirit pembaruan dan mempertemukan para pelaku industri mode lintas generasi. 

Sumber: