Kader PDIP Diingatkan : Ketika Ibu Mengumumkan Siapapun Cocok Tidak Cocok Harus Dilaksanakan

Kader PDIP Diingatkan : Ketika Ibu Mengumumkan Siapapun Cocok Tidak Cocok Harus Dilaksanakan

Ketua Dewan Kehormatan PDIP Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun (kiri jaket merah) saat memberi keterangan pers terkait sanksi dan peringatan kepada FX Rudy,Rabu 26 Oktober 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

"Kita boleh punya cara pribadi mungkin saja menyimpan calon-calon tapi tidak boleh mengungkapkan itu di publik," lanjutnya. 

Diketahui, FX Hady Rudyatmo mendapatkan sanksi peringatan keras dan terakhir dari partainya, PDIP

Sanksi ini diberikan untuk F. X. Hady Rudyatmo karena dirinya kedapatan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo secara terang-terangan sebagai calon Presiden 2024 di media sosial. 

BACA JUGA:Gestur Jokowi Tolak Pelukan Surya Paloh Jadi Sorotan, PDIP: Jangan Jadi Isu Politik, Lah!

"Karena Pak Rudy ini adalah kader senior, maka tentu sanksi juga harus lebih berat. Karena itu, kita jatuhkan sanksi peringatan keras dan terakhir kepada Saudara F.X. Rudy," ujar Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Oktober 2022. 

Pada konferensi pers tersebut, Komarudin pun menyebutkan bahwa hal- hal yang terkait dengan calon presiden dan wakil presiden harus dilakukan dengan satu suara, yaitu melalui ketua umum PDIP, Megawati Soekarno putri. 

"Setelah dilakukan klarifikasi tadi, saudara dinyatakan melanggar keputusan kongres yang telah diputuskan bahwa semua menyangkut calon presiden dan wakil presiden adalah kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Seluruh kader tertib, tanpa terkecuali," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: