4 Tips Simpel Agar Data Ponsel Android Anti Lacak, Salah Satunya Matikan 'Mode' Ini

4 Tips Simpel Agar Data Ponsel Android Anti Lacak, Salah Satunya Matikan 'Mode' Ini

Ilustrasi ponsel--Twitter

2. Menonaktifkan Aktivitas Web dan Aplikasi

Riwayat lokasi bukan satu-satunya sistem yang menyimpan lokasi Anda. dala beraktivitas di internet.

BACA JUGA:Ridwan Soplanit Cerita Ferdy Sambo Yang Sempat Berkaca-kaca, Kenapa?

BACA JUGA:Ridwan Soplanit Cerita Ferdy Sambo Yang Sempat Berkaca-kaca, Kenapa?

Saat Aktivitas Web & Aplikasi Anda diaktifkan, informasi, termasuk penelusuran, lokasi, alamat IP, iklan yang diklik, dan bahkan barang yang Anda beli disimpan di Akun Google Anda.

Jika Anda tidak suka, Anda bisa menonaktifkan setelah ini di Pengaturan, klik Google, pilih Kelola Akun Google Anda, lalu klik Data & Privasi kemudian pilih Setelan riwayat, pilih Aktivitas Web & Aplikasi. Klik tombol Matikan. Anda juga dapat menghapus data yang disimpan secara otomatis

BACA JUGA:Wow! Reza Hutabarat Kepergok Rangkul Mesra Vera Simanjuntak, Isu Perjodohannya Bukan Isapan Jempol?

3. Ubah Pengaturan Lokasi

Selain memblokir Google dari penyimpanan lokasi Anda, Anda juga harus mengubah pengaturan lokasi di ponsel Anda sendiri.

Dengan cara, buka Pengaturan, pilih lokasi, Nonaktifkan penggeser untuk Gunakan lokasi di bagian atas layar. Pilih Berbagi Wi-Fi dan Bluetooth.

Selanjutnya matikan penggeser Pemindaian Wi-Fi dan Pemindaian Bluetooth. Kemudian klik tombol kembali untuk kembali ke layar lokasi. Pilih Opsi Lanjutan Ketuk Layanan Lokasi Darurat dan nonaktifkan penggeser jika Anda mau.

BACA JUGA:Berduka, Bekas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Diizinkan Keluar Rutan KPK Malam Hari

4. Matikan ID Iklan

Untuk mematikan fitur ini di perangkat Android Anda, inilah yang perlu Anda lakuka, buka Pengaturan ponsel Anda, kemudian buka Google. lalu ketuk Kelola Akun Google Anda, arahkan ke tab Data & privasi.

Namun, menonaktifkan personalisasi iklan tidak berarti bahwa Anda akan berhenti melihat iklan. Mereka akan tetap ada di sana, tetapi keuntungannya adalah mereka hanya akan menjadi iklan umum bukan yang dipersonalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: