Pengamat Sebut KIB Kalau Mau Menang Pasangkan Ganjar-Erick Thohir: Ini Banyak Keunggulan

Pengamat Sebut KIB Kalau Mau Menang Pasangkan Ganjar-Erick Thohir: Ini Banyak Keunggulan

Koalisi Indonesia Bersatu.-Instagram @dpp.ppp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB); Golkar, PAN dan PPP berpeluang menang jika memasangkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Saat ini nasib Gubernur Jawa Tengah itu belum ditentukan apakah dia akan maju menjadi Calon Presiden, mengingat Ganjar adalah salah satu kader PDI Perjuangan.

Erick Thohir yang berdiri sendiri akan dengan terbuka jika dirinya akan maju menjadi salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres).

BACA JUGA:Sinyal Kuat KIB Duetkan Ganjar - Kang Emil, Zulhas: Bukan Layak, Tapi Sangat Layak!

BACA JUGA:KIB Bakal Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil, PDIP Tegas Bilang Begini

Menurut seorang pengamat politik, Ray Rangkuti, KIB berpeluang menang di Pilpres 2024 jika mau memasangkan Ganjar dan Erick Thohir.

"Kalau KIB mau menang ya pilihan paling rasional adalah mengusung Ganjar kemudian Erick Thohir, ini banyak keunggulan dan bisa melengkapi," katanya, seperti dilansir Disway.id dari JPNN. Lantas apa saja keunggulannya?

Pertama ia menyoroti Erick Thohir yang disebutnya punya kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu dapat mewakili aspirasi masyarakat luar pulau Jawa, punya kekuatan logistik, punya dukungan PPP dan tokoh muslim berpengaruh dunia sekaligus memiliki kedekatan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA:Mesin Banteng Lambat Panas, KIB Bahas Capres di Makassar, Gerindra-PKB Buka Sekber

BACA JUGA:Pernyataan FX Rudy Setelah Terima Sanksi Dari PDIP Akibat Dukung Ganjar Menjadi Capres

Sehingga Erick Thohir dinilai cocok dijika dipasangkan dengan Ganjar. Dia dapat melengkapi Ganjar sebagai pemimpin yang mewakili masyarakat luar pulau Jawa.

Sementara untuk logistik, Erick Thohir salah satu pengusaha yang dinilai punya jejak prestasi secara nasional dan internasional.

"Ganjar sama KIB tidak perlu pusing lagi persoalan logistik kalau menggandeng Erick Thohir sebagai wapresnya," ujar Ray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: