Dalami Balai Kota Bandung Kebakaran, Polisi Cari 3 Orang Usai Amankan Mandor Proyek

Dalami Balai Kota Bandung Kebakaran, Polisi Cari 3 Orang Usai Amankan Mandor Proyek

Pihak kepolisian Bandung menangkap terduga pembaka kantor wali kota Bandung.-tangkapan layar video-

BANDUNG, DISWAY.ID-- Polisi masih mendalami peristiwa Balai Kota Bandung kebakaran yang membuat geger warga.

Dalam penyelidikannya, polisi masih mencari 3 orang untuk diminta keterangannya terkait kebakaran di kawasan Balai Kota Bandung. 

Saat ini, seorang mandor proyek renovasi Gedung Bappelitbang di kawasan Balai Kota Bandung diamankan untuk penyelidikan penyebab timbulnya api yang menghanguskan kantor pemerintahan tersebut.

BACA JUGA:8 Oknum Polisi Berpangkat Bripda Serang Rumah Sakit di Medan, Polda Sumut Jelaskan Kronologinya

Seementara Polrestabes Bandung telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran di Balai Kota Bandung dengan menerjunkan tim INAFIS Polrestabes Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung penyebab terjadinya kebakaran saat ini sedang dilakukan pendalaman. Polisi sudah meminta beberapa keterangan saksi.

"Kita sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi,"kata Aswin dikutip dari radarjabar, Selasa 8 November 2022.

Beberapa orang yang sedang berada di sekitar lokasi saat terjadinya kebakaran juga tak luput dimintai keterangan sebagai saksi.

Aswin mengakui, pihaknya sudah mengamankan sejumlah orang terkait peristiwa tersebut. Namun, sampai saat ini Aswin belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab ebakaran hebat itu.

"Nanti setelah selesai beberapa yang kita amankan akan kita infokan lebih lanjut,” jelasnya.

BACA JUGA:Balai Kota Bandung Kebakaran, Pemkot: Korban Tidak Ada, Hanya Dokumen

Sementara itu, Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Deny Rahmanto mengaku, polisi telah mengamankan  satu orang pekerja proyek. Pekerja tersebut diduga tengan melakukan perbaikan kantor Bappelitbang.

Selain itu polisi juga sedang mencari tiga pekerja lainnya yang akan dimintai keterangan sebagai saksi atas bekobarnya api itu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang diamankan merupakan mandor proyek yang sedang melaksanakan pekerjaan di gedung Bappelitbang. Namun untuk identitas mandor tersebut, sampai saat ini belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: