Ricky Rizal Bantah Kesaksian ART Susi dan Kodir Terkait Pemeriksaan Oleh Provos

Ricky Rizal Bantah Kesaksian ART Susi dan Kodir Terkait Pemeriksaan Oleh Provos

Kesaksian Kodir dan Susi dibantah oleh Ricky Rizal-Istimewa-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Sidangan Lanjutan Pembunuhan Brigadir Yosua yang dilakukan oleh Ferdy Sambo Cs masih berlanjut pada, Rabu 9 November 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menghadirkan saksi mantan Ajudan Ferdy Sambo serta Asisten Rumah tangga.

Pada persidangan pembunuhan Brigadir J menghadirkan 2 terdakwa yaitu Kuat Maruf dan Ricky Rizal.

Dalam kesaksian yang diungkap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kesaksian Kodir dan Susi dibantah oleh Ricky Rizal.

Ricky mengatakan dia tidak pernah diperiksa Provos di garasi rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan, seperti yang dikatakan Kodir.

BACA JUGA:Kabar Baik! UMP 2023 Dipastikan Naik, Simak Penjelasan Menaker

Kesaksian soal pemeriksaan Ricky dan Kuat Ma'ruf di garasi itu muncul saat tanya jawab jaksa dengan Kodir dalam sidang lanjutan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di PN Jaksel, Rabu, 9 November 2022. Kodir menyebut Kuat dan Ricky diperiksa usai peristiwa penembakan Yosua.

“Untuk keterangan dari Kodir sama yang mulia, seperti terdakwa om Kuat Maruf bahwa saya di garasi atau carport itu tidak ada ditanya-tanya atau diperiksa sama anggota Provos, setelah itu dibawa ke Mabes Polri," kata Terdakwa Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta.

Terdakwa Ricky Rizal saat itu melihat Susi di tangga, dia melihat saat itu di tangga Ricky Melihat Susi sedang menangis.

“Terus untuk saudara Susi waktu kejadian di Magelang kami dikasih tahu oleh Richard bahwa disuruh untuk pulang. Itu saya memang ketemu dengan Susi di tangga, Susi sedang menangis,” Ujar Ricky.

Saat itu Ricky bertemu dengan Kuat Maruf di depan pintu, saat itu dia sempat menanyakan ke Kuat Maruf ‘ada Apa Om? Saat itu Kuat Maruf mengejar Yosua dengan pisau.

“Terus setelah itu saya ketemu dengan om Kuat di depan pintu. Saya cuma menanyakan ke Om Kuat ada apa? Lalu dijawab om kuat bahwa tadi sempat melihat Yosua naik turun tangga, terus dia mengejar menggunakan pisau,” ujarnya.

BACA JUGA:Tito Karnavian dan Idham Azis Disebut Jadi Biang Kerok Isu 'Perang Bintang' di Tubuh Polri

Terdakwa Ricky Rizal saat itu masuk ke kamar Putri Candrawathi, saat itu dia melihat kuat Ma’ruf turun, dan Ricky juga melihat ART Susi, Richard dan Kuat.

“Tapi yang masuk kamar hanya saya yang mulia. Jadi om kuat setelah itu turun. Memang setelah itu saya turun menanyakan ke ruang belakang itu tapi tidak menjurus ke saudara Susi saja. Yang ada di situ seingat saya ada Susi, om Kuat dan Richard,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: