Jokowi Sebut Pilpres 2024 Waktunya Prabowo, Tanggapan PDI Perjuangan Malah Nggak Jauh Beda?

Jokowi Sebut Pilpres 2024 Waktunya Prabowo, Tanggapan PDI Perjuangan Malah Nggak Jauh Beda?

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto-Foto/Dok/Humas PDI Perjuangan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi disinyalir telah memberikan sinyal untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia di Tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI-P sama sekali tidak menganggap ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo adalah dukungan.

"Capres-cawapres yang mendukung, kan, rakyat melalui dukungan 50 persen plus 1 dan harus tersebar di 20 provinsi," ujar Hasto dikonfirmasi, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Bukan Hanya Prabowo, Ada 4 Nama Punya 'Chemistry' dengan Jokowi, Tapi Ganjar yang Bakal Direstui?

Hasto mengaku ada di lokasi saat Jokowi menyatakan hal tersebut.

Dirinya menceritakan bagaimana Jokowi memulai pidatonya kemudian berakhir pada ucapan soal jatah Prabowo.

"Saya tahu suasana kebatinan yang ada, itu kan namanya HUT Perindo, HUT Partai, kan, dalam suasana kegembiraan, dan kemudian Pak Jokowi menaungi dan tentunya parpol (partai politik) untuk saling memuji, saling membangun harapan dalam kontestasi menuju Pilpres 2024," ujarnya.

Hasto mengatakan, Jokowi juga menyebutkan bagaimana dua Pilpres sebelumnya, yaitu Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 dimenangkan oleh PDIP yang mendukung Jokowi dan mengalahkan Prabowo yang jadi lawan politiknya.

BACA JUGA:Sepakat dengan Jokowi, Jubir Bappilu Gerindra: Prabowo Subianto Calon Presiden yang Tepat!

"Pak Jokowi kemudian meminta maaf kepada Pak Prabowo karena menang dua kali, di situlah lalu Beliau bicara bahwa next itu adalah jatahnya Pak Prabowo," ujarnya.

Hasto mewakili PDI-P, menilai bahwa ucapan Jokowi kepada Prabowo adalah bentuk saling puji lantaran sudah bekerja sama sejak lama.

"Itu yang dilakukan Pak Jokowi, tetapi semua kita tahu bahwa untuk menjadi presiden itu rakyat yang menentukan," ujarnya.

Diketahui Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto boleh jadi keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024, menyusul Jokowi yang sudah dua kali memenangi pilpres.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Prediksi Prabowo Subianto Bisa Jadi Presiden di 2024, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: