Erick Thohir Masuk 9 Tokoh Pemimpin Nasional 2024 PAN, Sekjen PAN: Mereka Datang Kita Membuka Diri

Erick Thohir Masuk 9 Tokoh Pemimpin Nasional 2024 PAN, Sekjen PAN: Mereka Datang Kita Membuka Diri

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno-Foto/Andrew Tito/DIsway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri BUMN Erick Thohir terlihat sering kali hadiri di acara Partai Politik PAN, diketahui Erick sendiri bukanlah menjadi kader partai.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Erick Tohir terlihat hadir dalam gelaran Rapat Kerja Nasional Perempuan Amanat Nasional (Puan) di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Menanggapi kedatang Erick Tohir, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno mengatakan kehadiran Erick dalam acara PAN lantaran Erick dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, miliki hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

BACA JUGA:Viral! Pramugari Salto Dalam Pesawat Bikin Kagum Warganet

BACA JUGA:6 Penyebab Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 Diungkap KNKT

"Pak Erick sudah sering menyambangi kegiatan-kegiatan, mulai dari kegiatan-kegiatan peresmian kantor terus kemudian kegiatan pra rakernas, pencalegaan PAN," ujar Eddy di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Menurutnya, kehadiran mantan Presiden Inter Milan itu adalah sesuatu yang alamiah.

"Dia hadir terus jadi itu dikatakan Pak Erick sudah cukup dekat menjadi bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional. Jadi kehadiran beliau di sini ya tentu suatu hal yang sangat alamiah," katanya.

BACA JUGA:Produsen Obat Penyebab Gagal Ginjal Akut Makin Terpojok, BPKN Akan Ajukan Tuntutan Hukum

BACA JUGA:Ketua KPK Datangi Enembe, ICW : Baca Ulang UU No. 30 2002

Eddy mengatakan, nama Erick Thohir juga muncul dalam 9 nama calon pemimpin nasional buah dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2022 bulan lalu.

"Ditambah lagi Pak Erick Thohir merupakan satu diantara 9 tokoh yang memang diajukan di dalam Rakernas PAN sebagai calon pemimpin nasional 2024," ujarnya.

Eddy jelaskan, dari sembilan nama yang ada, ada dugaan bila partai PAN selalu mengedepankan ke Erick Thohir dalam setiap acara.

Di sisi lain Eddy juga jelaskan siapa saja bisa menghadiri acara PAN.

Sumber: