Sudah Tak Harmonis, Jokowi Ogah Datang ke Acara HUT Partai NasDem, Tahun Depan Didepak dari Kabinet?

Sudah Tak Harmonis, Jokowi Ogah Datang ke Acara HUT Partai NasDem, Tahun Depan Didepak dari Kabinet?

Jokowi dan Surya Paloh-bing-image-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hubungan Partai NasDem dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya sudah kurang harmonis usai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Teranyar, Presiden Jokowi tidak akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem yang jatuh pada tanggal 11 November 2022.

Banyak pihak pun memprediksi akhir tahun 2022 kemungkinan besar Partai NasDem akan didepak dari kabinet Jokowi.

BACA JUGA:Tito Karnavian dan Idham Azis Disebut Jadi Biang Kerok Isu 'Perang Bintang' di Tubuh Polri

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengomentari soal sikap Jokowi yang tidak akan hadir di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem.

Menurutnya, pihak Istana kemungkinan akan memberikan alasan normatif, semisal Jokowi sibuk karena harus menghadiri beberapa acara kenegaraan.

"Alasan normatif yang paling mungkin disampaikan istana soal tak bisa hadir ke ulang tahun NasDem, mungkin juga bentrok dengan acara kenegaraan yang tak bisa ditinggal," kata Adi saat dihubungi, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:Covid Meningkat, Heru Budi Minta Dinas Pariwisata Perketat Izin Konser

Adi memperkirakan, publik akan mengaitkan ketidakhadiran Jokowi dalam acara HUT NasDem dengan manuver partai tersebut yang mengusung Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

"Pasti dikaitkan dengan manuver NasDem yang usung Anies maju Pilpres. Ini yang jadi cikal bakal hubungan Jokowi dengan NasDem mulai terlihat tak semesra dulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: