NasDem Pasang Badan Jika Ada yang Lawan Sistem Pemerintahan Jokowi Meskipun Usung Anies Sebagai Capres 2024

NasDem Pasang Badan Jika Ada yang Lawan Sistem Pemerintahan Jokowi Meskipun Usung Anies Sebagai Capres 2024

Suryq Paloh menjelaskan kondisi hubungannya dengan Presiden Jokowi-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem pasang badan jika ada yang lawan sistem pemerintahan Joko Widodo, meskipun mengusung Anies sebagai Capres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Surya Paloh saat HUT Parti NasDem Ke-11 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 11 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan tentang isu hubungan Surya Paloh dengan Jokowi sudah tidak baik.

“Ada yang menanyakan ke saya apa hubungan bung Surya dengan Jokowi retak? Apa memang Nasdem bukan koalisi pemerintah?,” ujar Surya Paloh saat HUT Parti NasDem Ke-11 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat, 11 November 2022.

BACA JUGA:Benang Kusut Isu Perang Bintang di Tubuh Polri, Eks Kabareskrim: Ada Reak Kecil yang Terlibat Orang Besar

BACA JUGA:Oknum Polisi Dilaporkan Selingkuh Dengan Banyak Wanita, Kasus KDRT Ikut Mencuat

“Jadi kalau ini diputar sedemikian rupa, dinyatakan ada upaya sistemik untuk jegal jalannya pembangunan di bawah kepemimpinan Jokowi, saya pikir yang paling siap hadapi kelompok itu adalah NasDem,” lanjutnya.

Adapun pertanyaan-pertanyaan itu pun dirasa mulai mencuat setelah partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 nanti.

Tidak hanya itu, saat Surya Paloh memilih Anies Baswedan, banyak pihak yang bertanya-tanya apakah hubungan Partai NasDem sudah merenggang dengan partai yang dinaungi oleh Jokowi itu. 

BACA JUGA:Hubungan NasDem Dengan Jokowi Dibongkar Surya Paloh: Apa Sudah Bukan Koalisi Partai Pemerintah?

BACA JUGA:Apartemen Disulap Jadi Pabrik Sabu di Jaksel, Produksi Sabu Dalam Jumlah Besar

Hal tersebut pun juga di perkuat dengan tidak adanya kabar atau rencana koalisi antara Partai NasDem dan PDIP.

Akan tetapi, Surya Paloh membantah stigma itu dan menegaskan bahwa dirinya tetap bersahabat dengan Jokowi dan Partai NasDem akan selalu memberikan dukungan penuh untuk pemerintahan Presiden Jokowi.

“Ini perlu saya tegaskan, bukan berarti karena kita calonkan bung Anies Baswedan hubungan kita harus retak, hubungan kita harus berpisah. Perasaan dan hati kita sebagai kader-kader kurangi kedewasaan kita,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: