Bergetar Dengar Cerita Korban Kanjuruhan, Ahmad Syaikhu Perintahkan Kader PKS Lakukan Ini

Bergetar Dengar Cerita Korban Kanjuruhan, Ahmad Syaikhu Perintahkan Kader PKS Lakukan Ini

Presiden PKS Ahmad Syaikhu-@syaikhu_ahmad-Instagram

MALANG, DISWAY.ID-Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Minggu 13 November 2022. Dia kemudian memerintahkan kadernya untuk terus mengawal pengungkapan kasus Tragedi Kanjuruhan. Terungkap secara profesional dan tuntas. 

Pada kesempatan itu Ahmad Syaikhu menyempatkan diri berbincang dengan para orang tua dan korban. Dia pun mengaku bergetar mendengar kisah tragedi memilukan itu langsung dari para korban. 

"Sungguh bergetar membayangkannya. Olahraga yang semestinya membahagiakan, justru menjadi catatan horor, hingga harus masuk dalam catatan buruk sejarah persepakbolaan di dunia," kata Syaikhu yang dikutip dari akun Instagramnya @syaikhu_ahmad, Senin 14 November 2022. 

BACA JUGA:6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Tak Puaskan Komnas HAM Demi Berikan Keadilan Bagi Korban

Diketahui, ratusan suporter meninggal dalam insiden pilu seusai laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 13 November 2022.

Syaikhu mendengarkan cerita dari orang tua, kakak, dan korban yang sempat tidak sadarkan diri selama dua hari saat Tragedi Kanjuruhan.

Risky Dendy Nugroho, korban selamat peristiwa itu bercerita bahwa di daerah tempatnya tinggal ada tujuh orang berangkat menonton pertandingan Arema vs Persebaya, tetapi hanya tiga di antaranya yang kembali tepat waktu.

BACA JUGA:Proses Ekshumasi dan Autopsi Korban Kanjuruhan Dijadwalkan Pekan Ini

"Saat pulang, saya ditarik-tarik teman, katanya ada gas. Tiba-tiba saya tidak sadar," kata Risky bercerita kepada Syaikhu seperti dikutip dalam keterangan resmi DPP PKS, Senin 14 November 2022. 

Dia mengaku tidak sadarkan diri selama dua hari di RSUD Kota Malang.

Ayahnya bahkan sampai kebingungan mencari keberadaan pria yang baru lulus SMK itu. 

"Menurut cerita, ayah mendatangi satu per satu IGD rumah sakit dan membuka puluhan kantong jenazah, dan tidak menemukan saya. Alhamdulillah, ayah lalu dapat kabar saya selamat," kata Risky kepada Ahmad Syaikhu dan rombongan dari DPW dan DPD PKS Kota Malang.

Syaikhu juga memperoleh cerita lain dari keluarga korban yang tidak selamat saat Tragedi Kanjuruhan di Klojen, Malang.

BACA JUGA:Para Tersangka Tragedi Kanjuruhan Dijerat Pasal 359 dan 360 KUHP, Begini Bunyinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: