Jenazah Pria Asal Bogor 'Hidup Kembali' Usai Dinyatakan Meninggal Dunia, Penanganan Rumah Sakit Jadi Sorotan

Jenazah Pria Asal Bogor 'Hidup Kembali' Usai Dinyatakan Meninggal Dunia, Penanganan Rumah Sakit Jadi Sorotan

Pria asal Bogor ini hidup kembali usai dinyatakan meinggal dunia oleh pihak rumah sakit. Ternyata aksi ini hanyalah sandiwara, pria tersebut diduga terlilit utang sehingga merekayasa kematian untuk hindari penagih utang. -@infobogorkota-Instagram

BOGOR, DISWAY.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dikabarkan tangani pasien masih hidup namun dinyatakan sudah meninggal dunia.

Korban diketahui berinisial US (40), warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula Jumat 11 November 2022 sekitar pukul 00:30 WIB. Korban dilarikan ke RSUD Kota Bogor dengan menggunakan ambulans.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan ASN Permudah Birokrasi, Berjiwa Pancasila

BACA JUGA:Viral! Suami Labrak Istri Hendak Masuk Kamar Hotel yang Sudah Ditunggu Pria Lain: Pantas Ditelepon Gak Aktif

Awalnya, keluarga korban ini menerima tubuh US sudah dimasukan ke dalam peti mati oleh pihak rumah sakit, yang juga menyatakan pria tersebut telah meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis.

Korban dinyatakan sudah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit yang ada di luar Kota Bogor, yang diduga rumah sakit yang ada di Jakarta.

Namun, karena penasaran, pihak keluarga korban kemudian membuka peti mati untuk meliht langsung jenazah korban.

Pihak keluarga kemudian kaget mendapati US masih bernafas.

BACA JUGA:KPK Periksa 4 Saksi, Dalami Kasus Dugaan Suap Rektor Unila

BACA JUGA:Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Bengkulu - Lampung Sudah Bisa Dilalui

Mengetahui hal itu, keluarga pun berinisiatif untuk membawa korban ke Rumah Sakit agar mendapatkan perawatan medis, dalam hal ini ke RSUD Kota Bogor.

“(Kami) nyangkanya itu pas datang ke sini pakai peti mati, ternyata bukan, peti mati ini dibukanya di rumah, jadi datang ke sini pakai ambulans,” ujar seorang perawat IGD RSUD Kota Bogor yang ikut menangani korban, DI kepada wartawan, Senin 14 November 2022.

“Pengakuan (RS awal yang menangani) pasiennya meninggal, cuma mungkin karena penasaran keluarganya, dibuka petinya masih ada nafas, coba dibawa ke klinik mungkin dikasih oksigen atau apa akhirnya dibawa kesini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: