16 November Hari Angklung Sedunia, Google Doodle Ikut Merayakan

16 November Hari Angklung Sedunia, Google Doodle Ikut Merayakan

Kegiatan di Saung Angklung Udjo. -(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

JAKARTA, DISWAY.ID-- 16 November memperingati hari apa? Hari Angklung Sedunia, jawabnya. Sedangkan untuk merayakannya, Google menampilkan Angklung sebagai Google Doodle pada hari ini.

Di mana, jika berselancar ke internet baik versi dekstop atau smartphone, Angklung terlihat melalui halaman muka atau dijadikan Google Doodle.

Biasanya, logo atau tampilan yang diberikan Google pada halaman muka mesin pencarian tersebut ditampikan dengan gambar tokoh, momen atau status lainnya.

BACA JUGA:Skandal Buku Merah Tito Menguap, Buku Hitam Sambo Bakal Diungkap

BACA JUGA:Luna Maya Ditawar Rp 600 Juta Untuk 3 Hari Kencan ke Luar Negeri, Reaksinya Bukan Kaleng-Kaleng

Nah, hari ini Google Doodle menunjukkan logo untuk merayakan Hari Angklung Sedunia tersebut.

Bahkan dalam google trending, Hari Angklung Sedunia menempati urutan pertama dengan kueri terkaitnya antara lain yaitu doodle, google doodle, bruno fernandes, jake dan 16 November hari apa.

Memang kata kunci ' brono fernandes ' sedang tinggi di google trending, di antaranya terkait nomor punggung bruno fernandes, hingga umur sang bintang sepak bola asal Portugal itu, tetepi kata kunci Hari Anglung Sedunia menempati posisi trending teratas.  

Kembali ke Google Doodle hari ini, logo nuansa angklung terlihat adanya 6 orang pria dan wanita yang sedang memainkan angklung secara bergantian.

Jika pengguna klik pada gambar Doodle, maka akan diarahkan ke pencarian dengan kata kunci Angklung. Tentu ini terkait dengan pertanyaan 16 November 2022 memperingati hari apa?

BACA JUGA:Google Doodle Rayakan Hari Angklung Sedunia, Simak Sejarah Peringatannya Setiap 16 November

BACA JUGA:Putin Tak Hadir di KTT G20 Bali, Penasehat Sergey Markov: Ada Kemungkinan Besar Upaya Pembunuhan

Google Doodle memang berbeda terlihatnya di setiap wilayah. Di mana, Doodle angklung hanya ditampilkan di wilayah Indonesia, Thailand, dan Inggris (UK).

Doodle Angklung ini ditampilkan dalam halaman pencarian bisa diklik oleh pengguna untuk memberikan informasi terkait Doodle yang ditampilkan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: