Ini Alasan Ubi Jalar Bisa Jadi Camilan Sehat Sempurna untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Ini Alasan Ubi Jalar Bisa Jadi Camilan Sehat Sempurna untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Manfata Konsumsi Ubi Jalan untuk Menu Diet---PEXELS

"Itu juga menjadikannya camilan pasca-latihan yang baik karena mengisi kembali glikogen yang terkuras selama berolahraga," tandas Dr Minasa.

BACA JUGA:6 Manfaat Jamu yang Tak Banyak Orang Tahu

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Kandungan Kolang-kaling Ternyata Bermanfaat Menyembuhkan Rematik

"Jadi memiliki ubi jalar dengan kulit bersama dengan sumber protein yang baik, seperti paneer, dal atau telur, akan menjadikannya sebagai makanan bergizi setelah berolahraga. Juga, karena membutuhkan waktu untuk dipecah dalam tubuh Anda, serat larut seperti pektin, membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak menginginkan perbaikan gula cepat setiap kali kadar glukosa darah Anda turun"

"Selanjutnya, mereka juga mengandung vitamin B5 dan B6 yang membantu menjaga metabolisme yang baik yang penting untuk manajemen berat badan," tuturnya menambahkan.

Kandungan antioksidan yang kaya dalam ubi jalar membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus besar, kandung kemih, lambung, dan payudara.

Selain itu, sifat anti-inflamasi dan anti-kanker ubi jalar menginduksi kematian sel pada kanker prostat, kata Swatee Sandhan, Ahli Diet Senior, Rumah Sakit Jupiter, Pune.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: