Tenang Semuanya, Moeldoko: Penyandang Disabilitas Tidak Akan Pernah Ditinggalkan Oleh Negara!

Tenang Semuanya, Moeldoko: Penyandang Disabilitas Tidak Akan Pernah Ditinggalkan Oleh Negara!

Moeldoko Sebut Negara Akan Tetap Akui Seluruh Penyandang Disabilitas di Indonesia-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengklaim bahwa negara tidak akan pernah meninggalkan seluruh penyandang disabilitas yang ada di Indonesia.

Menurutnya, para penyandang disabilitas di Indonesia akan selalu diingat oleh negara lantaran sudah ada undang-undang nomor 8 tahun 2016 yang mengaturnya.

Hal tersebut didampaikan oleh Moeldoko saat menghadiri Gala Premier Film Tegar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Film Tegar Ingin Dijadikan 'Laboratorium' Mimpi Demi Wujudkan Ruang Bagi Masyarakat Inklusi Dunia

"Anak-anak saya, kalian tidak pernah ditinggalkan oleh nagara, karena negara telah memiliki undang-undang nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas," ujar Moeldoko.

"Ada 7 peraturan pemerintah, ada dua Perpres, dan tiga peraturan menteri yang berkaitan dengan disabilitas, jadi kalian tidak akan pernah ditinggalkan oleh negara. Negara selalu hadir ditengah-tengah kalian" tambahnya.

Moeldoko, yang menonton Film Tegar terinspirasi dengan kalimat yang sangat menyentuh di akhir film tersebut.

"Itu yang pertama, yang kedua pelajaran tadi ya, kalimat terakhir 'yang sulit bagi orang lain, belum tentu mudah bagi kita, yang mudah bagi orang lain belum tentu mudah bagi kita'," tutur Moeldoko.

BACA JUGA:Bek Persebaya Alta Ballah Terkesan dengan Penampilan Adiknya di Energen Champion SAC Indonesia

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu juga menyinggung soal optimisme.

Semangat juang optimis yang ada di Film Tegar disebutnya juga bisa diterapkan dalam keseharian, terutama dalam membangun bangsa Indonesia.

"Pelajaran membangun optimisme, siapapun dari kita harus selalu optimis menjadi individu, menjadi warga bangsa, dan menjadi bangsa Indonesia. Kita harus optimis," tegas Moeldoko disambut riuh tepuk tangan penonton.

"Tegar bukan hanya nama, tetapi Tegar memberikan pesan kepada kita, semua dari kita harus menjadi Tegar dalam situasi apapun." tutupnya.

BACA JUGA:Benarkah KPK Sita Harta Tito Karnavian Hingga Rp 52,3 Miliar? Gedung Merah Putih Beri Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: