Viral! Suporter Qatar Nonton Bola Bawa Supercar, Netizen: Para Sultan Nongol Semua!

Viral! Suporter Qatar Nonton Bola Bawa Supercar, Netizen: Para Sultan Nongol Semua!

Kemacetan di jalan raya Qatar disebabkan oleh banyaknya pengguna Supercar yang turun ke jalan-tangkapan layar tiktok 199c_mh-

BACA JUGA:Viral! Supporter Timnas Ekuador Sorak 'Kami Ingin Bir', Netizen: Tamu Gak Tau Diri!

BACA JUGA:Laporan Keluarga Korban Kanjuruhan Belum Dapat Kepastian Bareskrim Polri

Pemerintah Qatar adalah pemegang saham Porsche dan mungkin karena itulah sebagian besar armada polisi Qatar didominasi mobil dengan akselerasi 4,1 detik.

Di negara Timur Tengah, seperti di Qatar, melihat supercar lalu lalang di jalanan sudah jadi penampakan yang biasa, contohnya seperti di Dubai. 

Namun kebanyakan dari supercar tersebut berasal dari Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, hingga Maserati. Namun bukan berarti negara Timur Tengah tidak memiliki supercar buatan sendiri.

BACA JUGA:1 Miliar Orang Berisiko Kehilangan Pendengaran Menurut Sebuah Studi, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Awas! BMKG Sebut Gempa Bumi di Cianjur Jabar Masih Ada Potensi Guncangan Susulan

Qatar sendiri ternyata mempunyai supercar butane sendiri. Jagoan  dari Timur Tengah yang akan bersaing dengan Ferrari beberapa merk terkenal lainnya, bernama Elibriea. 

Prototipe mobil pabrikan Qatar tersebut pertama kali dipamerkan kepada publik pada Qatar Motor Show yang berlangsung Januari 2016 lalu.

Siapa sangka perancang mobil super tersebut adalah anak muda berusia berusia 27 tahun, Abdul Wahab Ziaullah. Lulusan Texas A&M itu mulai merancang sketsa Elibriea sejak duduk dibangku SMA.

BACA JUGA:Tindaklanjut Laporan, Keluarga Korban Kanjuruhan Kembali ke Bareskrim

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Bumi 5,6 Guncang Cianjur Jawa Barat, Getaran Keras Terasa di Jakarta!

Untuk mengerjakan proyek mobil sport pertama Qatar tersebut, ia mendapatkan dana dari Qatar National Research Fund serta sponsor dari Ali Bin Ali Group.

Sebagai informasi,  Ziaullah mengungkapkan antusiasnya saat mengerjakan mobil sport Elibriea. Baginya, saat merancang mobil tersebut seluruh ide dan kreativitasnya dapat ditumpahkan dalam wadah yang tepat.

"Saya adalah penggemar pembuatan produk yang kreatif. Hal itu terasa menakjubkan saat telah menyelesaikan tugas yang menyenangkan ini. Sebab, saat anda mengembangkan keseluruhan mobil sport, anda mengembangkan segala sesuatunya secara mendasar," ungkap Ziaullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: