Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Pakar Matematika Oxford University; Brazil Juaranya! Simak Rumusannya...

Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar Menurut Pakar Matematika Oxford University; Brazil Juaranya! Simak Rumusannya...

Brazil diprediksi akan tampil di partai puncak Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter/@BrasilEdition)--

JAKARTA, DISWAY.ID – Pesta sepakbola sedang digelar seiring dengan bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal yang selalu menjadi buah bibir ketika turnamen empat tahunan ini digelar adalah tim mana yang akan membawa pulang trofi ke negara asal.

Piala Dunia 2022 Qatar diikuti oleh 32 tim yang terbagi ke dalam fase grup. Dua tim teratas di masing-masing grup akan lolos ke babak knockout.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar, Adu Kuat Dua Tim Tanpa Taring

Tim yang berstatus sebagai juara grup akan bertemu dengan runner-up grup lain, begitu pun sebaliknya sampai mengerucut ke partai puncak yang akan dilangsungkan pada 18 Desember 2022 nanti.

Pakar matematika asal Oxford University, Joshua Bull membeberkan prediksi Piala Dunia 2022 Qatar menurut versinya sendiri.

Cara yang dia lakukan adalah membuat sebuah algoritma. Untuk algoritmanya sendiri diambil dari data rating melalui eloretingsnet yang fokus pada seluruh pertandingan sepakbola internasional sejak tahun 2018.

Algoritma itu kemudian membentuk simulasi. Simulasi untuk fase grup saja dilakukan sebanyak satu juta kali. Hasil yang terbanyak keluar kemudian dimasukkan ke babak knockout.

BACA JUGA:Mohamed Salah Diklaim Cocok Main Bareng Kylian Mbappe dan Leo Messi di PSG

Setiap pertandingan di babak knockout disimulasikan sebanyak 100 ribu kali untuk dicari tim mana yang lebih berpeluang memenangkan pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022.

Hasil dari prediksi buatan Bull adalah semua tim besar berhasil lolos dari fase grup. Belanda, Inggris, Argentina, Perancis, Spanyol, Belgia, Brazil dan Portugal diprediksi menjadi juara grup masing-masing.

Sedangkan tim-tim yang berstatus sebagai runner-up adalah Ekuador, Iran, Meksiko, Denmark, Jerman, Kroasia, Swiss dan Uruguay.

16 tim tersebut bertarung di babak perdelapan final dengan tim-tim yang lolos ke perempat final adalah Belanda, Argentina, Spanyol, Brazil, Inggris, Perancis, Belgia dan Portugal.

BACA JUGA:Italia Apes, Cuma Bisa Nonton Opening Ceremony Piala Dunia Qatar, Bonnuci: Itu Menyakitkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: