Getaran Gempa Bumi di Cianjur Juga Terasa di Beberapa Kota Ini

Getaran Gempa Bumi di Cianjur Juga Terasa di Beberapa Kota Ini

orang -orang di salah satu gedung di Jabodetabek langsung bergegas keluar saat gempa bumi terjadi-Yopi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Telah terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 Magnitudo, berada didalam kedalam 10km dengan titik kordinat 6.84 LS-107.05 BT (Pusat gempa berada di Darat 10 KM Barat Daya Kabupaten Cianjur) gempa ini terjadi pada pukul 13:21;10 Waktu Indonesia Barat (WIB), Senin 21 November 2022. 

Gempa yang terjadi cukup meresahkan warga sekitar, khususnya di daerah Cianjur, Jawa Barat dikarenakan lokasi tempat terjadinya gempa berada dikawasan yang padat akan penduduk. 

BACA JUGA:Kompor Dapur Hotel Novotel Meledak, Petugas Damkar Jakbar Terjunkan 25 Personil ke Lokasi

BACA JUGA:Ramai Kasus Perundungan Siswa SMP di Bandung, Begini Penyebab dan Cara Mengatasi Perundungan Menurut Studi

Walaupun berlokasi Kabupaten Cianjur, gempa ini juga dirasakan dibeberapa kota-kota disekitarnya bahkan hingga ke Jakarta dan Tangerang dengan skala yang masuk dalam kategori getaran sedang.

Menurut laman resmi BKMG beberapa kota yang terasa getaran gempa tersebut di antaranya seperti Cianjur (V), Garut (IV-V), Sukabumi (IV-V), Cimahi (III), Lembang (III), Kota Bandung (III), Cikalong Wetan (III), Rangkasbitung (III).

BACA JUGA:Buaya Raksasa yang Telah 'Memakan 300 orang' Dikhawatirkan Masih Hidup, Jangan Mampir ke Sungai Ini!

BACA JUGA:Tegas! FIFA Akan Beri Sanksi Segala Bentuk Kampanye LGBT di Piala Dunia 2022 Qatar

Kemudian Bogor (III), Bayar (III), Rancaekek (II-III), Tangerang Selatan (II-III), DKI Jakarta (II-III), Depok (II-III), dan Tangerang (II-III). 

Untuk wilayah Jakarta, guncangan gempa juga sangat terasa di Gedung Kantor Sumber Bintang Perkasa, Asemka, Jakarta Barat. Gempa juga dirasakan warna Pulogadung, Jakarta Timur, dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Terkuak, Putri Candrawathi Sosok di Balik Berpindahnya Rp 200 Juta di Rekening Brigadir J, Bripka RR Buat Pengakuan!

BACA JUGA:Syarat Terbaru Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan Mulai 21 November 2022

Pihak BMKG resmi menghimbau seluruh masyarakat sekitar lokasi gempa yang dirasakan untuk tetap hati-hati dan waspada dikarenakan gempa susulan mungkin saja terjadi. 

Saat ini diketahui, korban jiwa akibat gempa bumi di Cianjur tercatat sudah 56 orang tewas dan jumlah tersebut diyakini masih bisa bertambah lagi.

Sumber: