Gempa Cianjur Tak Pengaruhi Perjalan KA, KAI Daop 1 Jakarta: Sempat Berhenti 10 Menit

Gempa Cianjur Tak Pengaruhi Perjalan KA, KAI Daop 1 Jakarta: Sempat Berhenti 10 Menit

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta-Humas PT KAI Daop 1 Jakarta-Humas PT KAI Daop 1 Jakarta

JAKARTA, DISWAY.ID - PT KAI Daop 1 Jakarta menanggapi peristiwa gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada pukul 13.21 WIB pada, Senin 21 November 2022.

Bahkan gempa 5.6 SR yang menewaskan 56 korban tersebut terasa hingga sampai Jakarta.

Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta mengatakan, memastikan perjalanan kereta api di seluruh wilayah kerja Daop 1 dalam kondisi aman dan lancar.

BACA JUGA:Budyanto Perlihatkan Mayat Istri ke Petugas Koperasi Simpan Pinjam, Polisi: Renny Sudah Tewas Sejak 13 Mei

BACA JUGA:Simak, 6 Manfaat Minum Air Putih yang Jarang Diketahui, Cocok Buat yang Mau Diet Lho!

“PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta saat ini dalam kondisi aman, lancar dan terkendali, tidak ada gangguan operasional dampak kejadian tersebut termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor – Sukabumi,” ujar Eva Chairunisa dalam keterangan Tertulis yang diterima disway.id pada, Senin 21 November 2022.

Dengan kejadian gempa tersebut, Eva mengatakan perjalanan Kereta Api sempat diberhentikan selama 10 menit untuk memastikan prasarana guna memastikan perjalanan kereta kembali aman dan normal.

“Paska terjadinya gempa sejumlah KA sempat diberhentikan sesaat dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA,” ucap Eva.

BACA JUGA:Kebohongan Ferdy Sambo Runtuh, Ridwan Soplanait Tegas Sebut Suami Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

BACA JUGA:Pernah Rasakan Perut Cepat Lapar saat Musim Hujan? Ternyata 3 Faktor Ini Pemicunya

Setelah dilakukan pengecekan kondisi prasarana seperti jalur kereta api, jembatan, persinyalan dan aliran listrik, kondisi tersebut terlihat normal dan tidak ada kerusakan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA,” ujarnya.

Menurut Eva, seluruh petugas bersiaga penuh untuk mengantisipasi terjadinya gempa bumi yang tadi siang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

BACA JUGA:Jason David Frank, Sang Power Rangers Hijau Diduga Bunuh Diri Karena Digugat Cerai Istri

Sumber: