Viral! Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos, Warganet: Gak Lucu, Mending Adu Prestasi!

Viral! Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos, Warganet: Gak Lucu, Mending Adu Prestasi!

Munas HIPMI diwarnai keributan-tangkapan layar twitter @NoveridaD-

"Apa yang saya ingatkan bahwa itu sebuah kepercayaan yang tidak mudah kita peroleh. Kepercayaan, kalau kita menjadi pengusaha, yang kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita," kata orang nomor satu di Indonesia.

Indonesia juga membangun kepercayaan internasional, global, dan negara lainnya terhadap bangsa ini adalah bukan hal yang mudah.

"Kenapa negara lain global percaya kepada negara kita, karena memang kita bisa dipercaya dan kongkrit riil. Menyajikan angka-angka ekonomi kita bagus di antara negara-negara G20 kita termasuk yang terbaik. Hal ini, membangun kepercayaan dari sana," kata Jokowi.

BACA JUGA:Pelaku Pelecehan Pelajar di Cipete Nonton Video Porno Sebelum Beraksi, Polisi: Ada Dorongan Negatif

BACA JUGA:Pilu, Evakuasi Ibu Hamil 9 Bulan Dilakukan Secara Manual: 'Alat Berat Kesulitan Akses'

Indonesia pada kuartal III 2022 pertumbuhan ekonomi di angka 5,72 persen.

"Hal seperti itu, yang menumbuhkan kepercayaan global terhadap kita. Kalau sudah muncul kepercayaan apa yang terjadi. Hal sama seperti kalau kita pengusaha punya perusahaan dan produk kalau dipercaya menjual barang sangat mudah," kata Jokowi.

Kalau orang sudah percaya "brand" baik maka untuk menjual barang-barang menjadi lebih mudah. 

Hal ini, sama dengan dalam sebuah negara seperti posisi Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Sengketa MS Glow Vs PS Glow Disinggung Menkumham: Jangan Sudah Mendaftarkan Orang Lain Duluan, Baru Ribut

BACA JUGA:Dirtipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Musnahkan 269.707 Gram Sabu

"Jadi kita harus meningkatkan, mempertahankan hal-hal angka-angka yang baik inflasi maupun pertumbuhan ekonomi kita harus dijaga dan terus ditingkatkan, hal itu kerja keras dari para pengusaha yang tergabung anggota HIPMI yang ada di hadapan saya," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan strategi ekonomi yang harus tepat dan hati-hati mengelola dalam posisi dunia global yang sulit diprediksi, dihitung, dan dikalkulasi itu.

Pada acara pembukaan Munas XVII HIPMI 2022 di Solo, juga dihadiri sejumlah pejabat negara, antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti.

Kemudian Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: