7 Macam-macam Buah Diklaim Bisa Cegah Penyakit Jantung, Buruan Dicoba Yuk

 7 Macam-macam Buah Diklaim Bisa Cegah Penyakit Jantung, Buruan Dicoba Yuk

Buah memiliki banyak khasiat positif--Pixabay/silviarita

BACA JUGA:Alamak, Oknum Anggota DPRD Pandeglang Dilaporkan Terkait Begal Payudara

Buah Alpukat juga terdapat kandungan kalium. Jenis mineral ini bermanfaat membantu mengendalikan tekanan darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Kalium juga sangat baik untuk membantu mengatur detak jantung agar tetap normal.

Stroberi

Stroberi dan jenis buah beri lainnya seperti raspberi dan bluberi juga merupakan buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung. Jenis buah beri ini mengandung antioksidan antosianin yang memberi warna merah dan biru.

Senyawa tersebut baik untuk jantung karena dipercaya mampu menjaga kelenturan pembuluh darah, menstabilkan tekanan darah, serta mengurangi peradangan. Karena manfaat tersebut, buah beri dianggap baik untuk pemulihan setelah sakit jantung serta mengurangi risiko munculnya kembali penyakit jantung.

Manfaat Stroberi untuk Kesehatan

1.Menyehatkan saluran cerna.

2.Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

3.Menjaga tekanan darah tetap stabil.

4.Mengontrol kadar gula darah.

5.Mencegah penyakit jantung.

6.Menangkal efek radikal bebas.

7.Menurunkan berat badan.

Anggur

Senyawa resveratrol yang memberikan warna merah keunguan pada buah anggur memiliki sifat antioksidan yang baik untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah jantung. Karena itulah anggur menjadi salah satu buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: