7 Macam-macam Buah Diklaim Bisa Cegah Penyakit Jantung, Buruan Dicoba Yuk

 7 Macam-macam Buah Diklaim Bisa Cegah Penyakit Jantung, Buruan Dicoba Yuk

Buah memiliki banyak khasiat positif--Pixabay/silviarita

5.Sistem Pencernaan Lebih Baik.

6.Pendukung Kesehatan Tulang.

7.Memperbaiki Suasana Hati.

8.Mengontrol Tekanan Darah.

Delima

Buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung lainnya adalah delima. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jus delima setiap hari selama 3 bulan secara rutin dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke jantung.

BACA JUGA:Surat Ditanda Tangan Sambo Seret Komjen Agus Andrianto, Susno Duadji: 90 Persen Benar Tapi Diterima Atau Tidak

Mengonsumsi delima dapat menjaga kelenturan pembuluh darah dan mencegah tekanan darah tinggi karena kandungannya yang kaya antioksidan, termasuk antosianin dan polifenol.

Pisang

Pisang juga termasuk ke dalam buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan-kandungannya yang akaya akan vitamin C, vitamin B6, dan kalium.

Kalium sendiri merupakan mineral yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah dan melemaskan dinding pembuluh darah. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan garam atau natrium yang rendah.

Kombinasi natrium rendah dan kalium tinggi ini dapat membantu mengendalikan tekanan darah agar tetap stabil, sehingga risiko terkena penyakit jantung jadi berkurang.

Alpukat

Buah yang dapat mencegah dan meredakan penyakit jantung selanjutnya adalah alpukat. Lemak yang terkandung dalam alpukat disebut dengan lemak tak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak sehat. Lemak inilah yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Bahkan, alpukat juga bisa meningkatkan kadar lemak baik (HDL) dalam tubuh, serta kaya akan antioksidan dan kalium yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: