Kisah Elizabeth Holmes, Pernah jadi Wanita Terkaya di AS Kini Berujung Menekam di Penjara, Apa Pemicunya?

Kisah Elizabeth Holmes, Pernah jadi Wanita Terkaya di AS Kini Berujung Menekam di Penjara, Apa Pemicunya?

Elizabeth Holmes dipenjara 11 tahun--Twitter/@eholmes2003

JAKARTA, DISWAY.ID - Elizabeth Holmes, sosok yang pernah menjadi wanita terkaya di Amerika Serikat, namun kini kehidupannya bagaikan sebuah rollercoaster yang terjun bebas.

Diketahui Elizabeth Holmes harus di jatuhkan hukuman 11 tahun 3 bulan penjara. 

Pasalnya Elizabeth Holmes dinyatakan bersalah akibat tuduhan penipuan terhadap investor di perusahaannya yaitu Theranos.

Hakim Edwars Davila menjatuhkan hukuman 11 tahun 3 bulan penjara, dengan pengawasan 3 tahun lagi setelah Holmes dibebaskan nantinya.

BACA JUGA:Momen Perdana Supir Ambulans Jenazah Brigadir J Bertemu Ferdy Sambo di Persidangan, Syahrul: Belum Pernah Lihat!

Hukuman tersebut termasuk juga akan denda yang harus dibayarkan Holmes sebesar $400 atau $100 untuk setiap tuduhan penipuan yang diterimanya.

Kehidupan Holmes saat ini sangat berbanding terbalik akan kehidupan yang dijalaninnya beberapa tahun lalu. 

Pada kurun waktu 2014-2015 lalu, Holmes dinobatkan menjadi wanita muda terkaya di Amerika Serika (AS). Muda, Kaya, Cantik, dan Cerdas semua kategori yang diinginkan wanita-wanita di dunia lengkap dimiliki oleh Holmes. 

BACA JUGA:Surat Ditanda Tangan Sambo Seret Komjen Agus Andrianto, Susno Duadji: 90 Persen Benar Tapi Diterima Atau Tidak

Forbes mencatat, Holmes merupakan pendiri dari Theranos, sebuah klinik cek darah di California, Amerika Serikat. 

Holmes yang dulunya harus di drop out (DO) saat menjadi mahasiswi tingkat dua di Standford University, akhirnya memutuskan untuk membuka Theranos pada tahun 2003 silam. Usahanya tersebut dibuka dengan modal dari hasil uang kuliahnya. 

Tak berselang lama, Theranos terus berkembang dan mendapatkan modal ventura senilai $400 juta hal tersebut menjadikan nilai perusahaan Theranos menjadi $9 milliar. 

Dari itu, 50% saham Theranos dimiliki oleh Holmes, atau sekitar $4,5 milliar. Bahkan, berkat jerih payah yang dikerjakannya nama Elizabeth Holmes masuk kedalam 100 orang paling berpengaruh versi TIME pada tahun 2015. 

BACA JUGA:Ali Mochtar Ngabalin Sebut Presiden Siap Ganti Panglima TNI, Tinggal Tunggu Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: