Ali Mochtar Ngabalin Sebut Presiden Siap Ganti Panglima TNI, Tinggal Tunggu Waktu

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Presiden Siap Ganti Panglima TNI, Tinggal Tunggu Waktu

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ali Mochtar Ngabalin yang merupakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden mengatakan presiden Joko Widodo telah menyiapkan surat presiden (surpres) terkait pergantian Panglima TNI.

Ngabalin katakan surpres itu akan dikeluarkan menunggu momentum yang tepat dimana wakktubyang pas untuk mengganti jabatan strategis tersebut.

BACA JUGA:Susno Duadji Bocorkan Pemicu Tambang Ilegal Menjamur saat Nama Komjen Agus Mencuat: 'Menteri ESDM Seolah-olah Lepas Tangan'

BACA JUGA:Belum Kelar Urusan Ronaldo, Manchester United Dilanda Masalah Pertengkaran yang Libatkan Martial

"Jadi surat presiden dalam rangka pergantian panglima itu sudah ada, tinggal soal waktu saja," ujar Ngabalin usai pelantikan pengurus Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) periode 2022-2027, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa 22 November 2022.

Ngabalin juga mengatakan proses pergantian jabatan Panglima TNI di masa kepemimpinan Jokowi bukan hal baru karena sudah dilakukan sebelumnya.

Ia juga meminta semua pihak tidak mendesak Jokowi terkait pergantian Panglima TNI.

BACA JUGA:Sering Tidur dengan Kondisi TV Menyala? Waspada Gangguan Jantung hingga Kematian

BACA JUGA:Surat Ditanda Tangan Sambo Seret Komjen Agus Andrianto, Susno Duadji: 90 Persen Benar Tapi Diterima Atau Tidak

"Pergantian panglima itu kan bukan hal yang baru bagi Presiden Jokowi, selama kepemimpinan Presiden Jokowi, kita ketahui sudah beberapa kali ya (pergantian panglima), surpres terkait dengan pergantian panglima. Sehingga kemarin saya bilang, tidak usah didesak-desak," jelasnya.

Selain itu, Ngabalin menuturkan, Presiden Jokowi tahu kapan akan pengeluarkan kebijakan untuk mengganti jabatan Panglima TNI.

"Presiden tahu kapan itu, karena semua jadwal di Istana, ada. Baik di Setneg, di Sekretariat Kabinet ada, maupun di Kantor Staf Presiden juga ada," tuturnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Bocorkan Pemilik Asli Uang di Rekening Brigadir J: 'Bukan Uang Ricky dan Yosua'

BACA JUGA:Pemprov DKI Kirim Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

Sumber: