Sering Tidur dengan Kondisi TV Menyala? Waspada Gangguan Jantung hingga Kematian

Sering Tidur dengan Kondisi TV Menyala? Waspada Gangguan Jantung hingga Kematian

Ilustrasi tidur di depan tv menyala-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kegiatan menonton televisi sangat asyik dilakukan. Apalagi jika sambil duduk bersantai, dijamin tak lama lagi akan merasa kantuk.

Tak sedikit yang tertidur namun kondisi televisi yang masih menyala. Mereka beralasan agar suara yang timbul dari televisi dapat menemani tidur sehingga tidak merasa sepi.

BACA JUGA:Surat Ditanda Tangan Sambo Seret Komjen Agus Andrianto, Susno Duadji: 90 Persen Benar Tapi Diterima Atau Tidak

BACA JUGA:Badut Pengamen Curi Motor Ojol di Gandaria Kepergok Warga, Begini Nasibnya

Meski kelihatannya sepele, hal tersebut ternyata dapat mengganggu kesehatan tubuh. Bahkan, ada sebuah penelitian yang melakukan riset terhadap kondisi seseorang yang terlelap dengan televisi menyala.

Adalah peneliti dari Northwestern University School of Medicine. Peneliti tersebut memaparkan hasil risetnya terhadap 552 orang dari kalangan kaum muda dan orang tua.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Bocorkan Pemilik Asli Uang di Rekening Brigadir J: 'Bukan Uang Ricky dan Yosua'

BACA JUGA:Pemprov DKI Kirim Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

Studi yang dilakukannya mendapat hasil yang mencengangkan. Berdasarkan penelitian terhadap ratusan orang, dia mendapati orang-orang yang terpapar cahaya langsung rentan menderita hipertensi, diabetes dan obesitas.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 17,8 persen orang yang diteliti dengan kondisi lampu serta televisi menyala saat tidur rentan menderita diabetes.

Sedangkan, 40,7 persen orang rentan terkena obesitas saat terlelap dalam kondisi pencahayaan yang menyala.

BACA JUGA:Alamak, Oknum Anggota DPRD Pandeglang Dilaporkan Terkait Begal Payudara

BACA JUGA:Misteri Transferan Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J ke Bripka RR Dibongkar, Putri Candrawathi Senggol Soal Keperluan?

Phyllis Zee, peneliti yang melakukan riset tersebut, menyarankan untuk menghindari paparan sinar langsung saat kondisi terlelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: