Anak Berkebutuhan Khusus Tersesat di Apartemen Lebak Bulus, Ini Imbauan Polisi

Anak Berkebutuhan Khusus Tersesat di Apartemen Lebak Bulus, Ini Imbauan Polisi

Istimewa/ Polres Metro Jaksel-Istimewa/ Polres Metro Jaksel-Istimewa/ Polres Metro Jaksel

BG (10) berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian dan dibawanya ke Dinas Sosial.

Anak yang diduga berkebutuhan Khusus itu sudah ditemukan saat tersesat di apartemen di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anak tersebut terpantau CCTV berada di Lantai 18 Tower B Apartemen Point Square dalam keadaan kebingungan.

BACA JUGA:Dua Pengguna Narkoba Ini Beli Sabu Pakai Uang Hasil Curanmor

Saat ini BG telah dijemput oleh keluarganya pada hari Senin, 21 November 2022 di dinas sosial Kedoya Jakarta Barat.

"Telah dijemput oleh keluarga pada hari Senin tanggal 21 November 2022 di tempat penampungan sementara Dinas Sosial Kedoya Jakarta Barat," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Multazam, Selasa 22 November 2022.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan, BG tinggal bersama pamannya yang bernama Yerry di Ciledug, Tangerang. 

Dia mengatakan, BG belum bisa berkomunikasi secara normal dan tinggal bersama pamannya karena bapaknya sudah meninggal dunia, sedangkan ibunya telah meninggalkan rumah.

Yerry khawatir jika BG dimanfaatkan oleh orang yang tak dikenal saat keluar dari rumah, karena saat keluar rumah tanpa sepengetahuan pamannya itu.

"Anak tersebut sering keluar rumah tanpa sepengetahuan, berkali-kali, sehingga warga sudah hafal bila menemukan langsung menghubungi Pak Yerry untuk dijemput kembali, yang dikhawatirkan oleh keluarga sewaktu pergi dimanfaatkan oleh orang yang mencari keuntungan ataupun melakukan tindakan kekerasan terhadap anak," kata Multazam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Manchester United Resmi Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Multazam mengatakan, BG memiliki kebutuhan khusus yaitu menderita autisme. Dia mengatakan BG masih dalam pengobatan terapi oleh pihak keluarga.

“Berdasarkan keterangan Yerry, anak tersebut memiliki kondisi autisme dan masih dalam pengobatan terapi oleh keluarga untuk penyembuhan secara bertahap," ucap Multazam.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan, polisi memberikan sejumlah bantuan sembako untuk BG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: