Benarkah Satu Keluarga asa Brasil Masuk Islam di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar? Netizen: Postingan Ini Dihapus FB

Benarkah Satu Keluarga asa Brasil Masuk Islam di Ajang Piala Dunia 2022 Qatar? Netizen: Postingan Ini Dihapus FB

Satu keluarga asal Brasil dikabarkan masuk Islam di Piala Dunia 2022 Qatar-Foto/Tangkapan LayarInstragam/MUSLIM ATHLETES-

Sementara itu, adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber juga menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia 2022.

Bahkan Syekh Muhammad Jaber mengungkap, banyak orang yang memutuskan menjadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber di akun instragamnya@Syekh_muhammad_jaber.

Syekh Muhammad Jaber menyebut ada lebih dari 1.000 orang yang telah masuk Islam setelah acara pembukaan Piala Dunia yang diketahui berlangsung pada Minggu, 20 November 2022.

BACA JUGA:Virgil Van Dijk Disentil Fans Belanda Usai Tampil Buruk Vs Ekuador: Mending Dicadangin Aja!

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," ungkap Syekh Muhammad Jaber.

Dia mengaku terharu, di mana Qatar mampu memanfaatkan Piala Dunia sebagai media dakwah.

"Di mana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," lanjutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih serta mengaku bangga kepada pemimpin Qatar atau Amir Qatar yang telah mempersiapkan pesta akbar sepak bola dunia itu dengan maksimal.

BACA JUGA:Aksi Weston McKennie Ngelap Tangan ke Rompi Fotografer Tua Tanpa Izin Disebut Arogan: Menjijikan!

"Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar," pungkasnya.

Melalui Piala Dunia 2022, Qatar memperkenalkan Islam pada dunia melalui hadis Nabi Muhammad yang dimuat dalam sejumlah ornamen berupa banner.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim mayoritas, Qatar memanfaatkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia edisi ke-22 itu untuk menunjukkan pesan Islam.

Seperti yang terlihat dalam unggahan Twitter @DohaNews, yang memotret banner dengan tulisan hadits Rasulullah SAW lengkap dengan terjemahannya di berbagai lokasi di Doha.

“Qatar tampaknya bersiap untuk berbagi budaya dan nilai-nilainya dengan pengunjung yang datang dari seluruh dunia!” tulis Doha News yang membagikan foto-foto tersebut saat persiapan menjelang Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung hingga 18 Desember 2022 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: