Juara All-England 2022, Jokowi: Saya Menyampaikan Selamat Kepada Fikri/Bagas

Juara All-England 2022, Jokowi: Saya Menyampaikan Selamat Kepada Fikri/Bagas

Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada Bagas-Fikri yang telah menjuarai ALL-England 2022--IG/Bagas

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Republik Indonesia Jokowi mengucapkan selamat kepada ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana usai menjuarai All England 2022 di Birmingham pada malam WIB, Minggu 20 Maret 2022.

Fikri/Bagas berhasil mengalahkan rekan senegaranya Mohamed Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022. 

Mohammad Shohib Fekri/Bagas Maurana sukses menjadi juara All Years 2022 di Ganda Putra setelah mengalahkan pasangan Indonesia Ahsan/Hendra 21-19, 21-13 di final ganda putra Inggris.

BACA JUGA:Kalah dari Fikri-Bagas di Final All-England 2022, Begini Komentar Mohammad Ahsan...

"Kabar baik datang dari arena kejuaraan bulutangkis All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, malam ini. Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan," tulis Jokowi di akun Instagramnya pada Minggu 20 Maret malam WIB.

"Ini sebuah kejutan dan pencapaian luar biasa bagi Fikri/Bagas karena ini debut mereka di All England. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fikri/Bagas," imbuhnya.

BACA JUGA:Libas Real Madrid 4-0, Aubameyang Jadi Pahlawan Kemenangan Bercelona

Bagas/Fikri pun sukses mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya mengikuti event ini langsung juara dengan mengalahkan para pemain yang peringkatnya jauh di atasnya.

Pasangan yang dijuluki The Bakri itu pun mengaku tak kuasa menahan tangis usai mengalahkan kompatriotnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di finalAll England 2022 di Birmingham, Minggu 20 Maret 2022 malam WIB.

"Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu," ujar Bagas usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI, dikutip Senin 21 Maret 2022.

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pecundangi Real Madrid 4-0 di El Clasico

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget," pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: