Muncul Kerajaan Baru di Karawang, Ratu Adil Imam Mahdi, Netijen: Saingannya Sunda Empire Nih!

Muncul Kerajaan Baru di Karawang, Ratu Adil  Imam Mahdi, Netijen: Saingannya Sunda Empire Nih!

Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kuta Tandingan Dunia - Jawa Barat,-tangkapan layar - Tiktok @agungptmana423-

Inilah beberapa kerajaan-kerajaan fiktif yang pernah muncul sebelumnya:

1. Sunda Empire

Sunda Empire didirikan oleh seorang pria yang bernama Rangga Sasana. Kerajaan ini sempat menghebohkan sejumlah masyarakat karena perkataan pemimpinnya bahwa Sunda Empire hadir untuk melahirkan tatanan bumi yang menyelamatkan bumi dan umat keseluruhan.

Namun pada tanggal 28 Januari 2020, Rangga Sasana beserta 3 orang lainnya ditangkap dengan dugaan kasus penyebaran berita bohong terkait Sunda Empire.

BACA JUGA:Richard Akui Sering Didatangi Yosua Dalam Mimpi, Kuasa Hukum: Kita Dampingi dan Bawa Rohaniawan

BACA JUGA:Terkuak, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sudah Pisah Rumah, Gelagatnya 'Tercium' Ajudan

2. Keraton Agung Sejagat

Kerajaan yang didirikan oleh Raja Kraton Agung Sejagat Toto Santoso beserta Permaisuri Fanni Aminadia ini berlokasi di Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun kedua dari mereka ditangkap kepolisian pada Januari 2020 dikarenakan adanya bukti penipuan oleh pasangan yang mengaku sebagai raja dan ratu itu berupa penarikan iuran kepada warga yang bergabung Keraton Agung Sejagat. Masyarakat dijanjikan akan terhindar dari malapetaka apabila bergabung menjadi pengikut.

3. King of the King

King of the King merupakan sebuah kerajaan yang didirikan di wilayah Tangerang. Kerajaan ini terkenal saat nama King of the King terpampang di jalan utama Kota Tangerang. Ketua Umum King of the King mengatakan bahwa organisasinya menduduki dua lembaga keunangan tertinggi di dunia, yaitu Union Bank Switzerland dan IMD.  Kedua pendiri kerajaan tersebut pun ditangkap polisi atas dugaan penyebaran berita bohong.

BACA JUGA:Buruan Cek, BSU Gaji Rp 600 Ribu Tahap 8 Cair Minggu Ini

BACA JUGA:Global Battery Alliance Bikin Identitas Baterai Antisipasi Pencemaran Lingkungan

4. Raja Idris dan Ratu Markonah

Kerajaan ini sempat heboh pada masanya. Pasalnya Presiden RI pertama, Soekarno pernah tertipu oleh raja dan ratu palsu ini. Soekarno pernah menyambut mereka yang mengaku sebagai pendiri kerajaan yang berada di wilayah Lampung. Namun mereka tertangkap basah oleh ajudan Soekarno karena Ratu Markonah yang tidak sengaja berbicara menggunakan bahasa Jawa.

5. Kerajaan Mulawarman 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: