Sempat Ragu di Reuni 212, Habib Rizieq Shihab Ungkap Alasan Tetap Hadir

Sempat Ragu di Reuni 212, Habib Rizieq Shihab Ungkap Alasan Tetap Hadir

Reuni 212 akan kembali digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12) mendatang.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Habib Rizieq Shihab ungkapkan alasan dirinya tetap hadir di acara Reuni Aksi 212 di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2022.

Habib Rizieq Shihab sempat ragu hingga konsultasi dahulu ke para pengacara untuk hadir dalam acara Reuni Aksi 212.

Terkait alasan tetap hadir di Reuni 212 ini disampaikan Habib Rizieq Shihab saat memberikan tausiyah di depan jemaah Reuni 212

BACA JUGA:Terungkap Ferdy Sambo Pisah Rumah Dengan Putri Candrawathi, Richard Eliezer Buat Pengakuan Jelas

BACA JUGA:Auto Termahal Sedunia! Bayaran Cristiano Ronaldo Rp 3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi Al Nassr

"Saya konsultasi dengan para pengacara nih kalau saya datang ke reuni, ini pelanggaran hukum apa bukan," ujar Habib Rizieq Shihab.

"Ini yang jadi persoalan, kalau pelanggaran besok PB (pembebasan bersyarat, red) saya dibatalkan, besok saya dicomot lagi untuk dimasukkan ke penjara selama satu tahun, tapi kalau bukan pelanggaran hukum nggak ada masalah,” kata Habib Rizieq Shihab.

Diketahui Habib Rizieq Shihab pernah menjalani hukuman dan dibebaskan bersyarat. Ia divonis 4 tahun penjara dalam kasus penyiaran berita bohong dan menimbulkan keonaran terkait kasus tes usap (swab test) RS Ummi Bogor. 

Habib Rizieq Shihab untuk hadir di Reuni 212 ini bertanya dahulu ke pengacara lantaran masih waspada menghadiri kegiatan publik.

Meski, menurut Eks Imam Besar FPI ini, secara de jure hadir di acara Reuni 212 tidak melanggar hukum, tapi dirinya sempat ragu akan menjadi masalah. Oleh karenanya, ia bertanya ke pengacara terkait kemungkinannya. 

BACA JUGA:Ucapan Pamungkas Ferdy Sambo Beri Jaminan Bharada E Aman

BACA JUGA:Perintah Kapolri Buru Ismail Bolong Sangat Jelas dan Tegas, Mau Melawan?

"Secara de facto itu bisa menjadi masalah kalau ada orang-orang yang tidak suka mempermasalahkan. Karena itu pengacara mengatakan ‘gini aja Habib’, usul dari pengacara ‘Habib tanya dulu, itu mereka bikin reuni bentuknya bagaimana? Kalau bentuknya demo, aksi di jalan sebaiknya Habib jangan ikut’, oh pengacara tolak keras jangan ikut,” jelasnya.

Habib Rizieq Shihab juga menjelaskan sebenarnya mengikuti demonstrasi yang sudah ada pemberitahuan ke polisi, boleh dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: