Luis Suarez Kenang Handball Kontroversial di Piala Dunia 2010 Vs Ghana: Saya Akan Minta Maaf Kalau..

Luis Suarez Kenang Handball Kontroversial di Piala Dunia 2010 Vs Ghana: Saya Akan Minta Maaf Kalau..

Handball Kotroversial Luis Suarez Vs Timnas Ghana-@SuperSportTV-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Luis Suarez dipastikan akan menjadi pemain yang paling disorot dalam laga Ghana vs Uruguay di fase grup terakhir Piala Dunia Qatar 2022.

Pertandingan yang akan digelar Jumat, 2 November 2022 pukul 22.00 WIB itu menandai perjumpaan pertama El Pistonero dengan Black Stars setelah 12 tahun lamanya.

Pada Piala Dunia 2010 lalu, Suarez melakukan tindakan yang sampai saat ini masih dikenang oleh warga Ghana.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Skor Ghana vs Uruguay: The Black Stars Dihantui Tangan Jahil Suarez

Tampil di babak perempat final, pertandingan Ghana vs Uruguay harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah seri selama waktu normal.

Suarez yang tampil sejak menit pertama terpaksa bertahan ke dekat garis gawang sebagaimana Ghana mendapatkan tendangan penjuru tepat di menit ke-120.

Dominic Adiyah menyundul bola yang melewati Muslera dan hampir dipastikan menjadi gol. Tangan Suarez menghadang bola itu sehingga gol urung tercipta.

Akibat tindakannya, pemain yang kini membela Club de Nacional itu diganjar kartu merah.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Portugal vs Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022: Misi Balas Dendam Os Navegadores

Alih-alih langsung masuk ke ruang ganti, dia malah berada di lorong stadion untuk menyaksikan Gyan Asamoah mengeksekusi penalti.

Penalti Ghana itu melambung tinggi dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

La Celeste menjadi pemenangnya bahkan sampai di partai semifinal sebelum dikalahkan Belanda serta juga tumbang dalam perebutan peringkat ketiga dari Jerman.

Menjelang pertandingan Ghana vs Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022, Suarez menemani pelatihnya, Diego Alonso untuk berbicara pada media.

BACA JUGA:Catat, Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini 28 November 2022, Ada Portugal vs Uruguay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: