Udah Gede Belum Sunat? Perhatikan 5 Poin Ini Jika Ingin Sunat Saat Dewasa

Udah Gede Belum Sunat? Perhatikan 5 Poin Ini Jika Ingin Sunat Saat Dewasa

Ilustrasi pria dewasa-derneuemann-Pixabay.com

Alasan orang melakukan sunat sendiri beragam, mulai dari alasan agama dan budaya. Indonesia mayoritas beragama Islam dimana sunat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang pria. 

Sunat sendiri bisa dianggap memudahkan pria Islam lebih mudah melakukan ibadah. Dalam beberapa budaya di Indonesia sendiri, ada banyak adat yang memiliki syarat yang sama. 

Ada banyak pakar kesehatan juga yang menjelaskan bahwa sunat sendiri bisa menurunkan risiko terkena penyakit seksual yang menular contohnya HIV.

BACA JUGA:Rumah Duka Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan Sudah Dipenuhi Pelayat

BACA JUGA:Laksamana Yudo Margono Disetujui DPR RI Menjadi Panglima TNI

Hal Yang Harus Dipersiapkan

Jika ada di antara kalian yang sudah dewasa namun belum sunat dan tiba-tiba ingin melakukannya, kalian harus mempersiapkan beberapa hal agar Sunat kalian menjadi lancar. Berikut beberapa hal tersebut :

1. Jaga Kondisi Fisik

Hal yang harus dipersiapkan pertama kali adalah kondisi fisik kalian sendiri. Hal ini dilakukan demi menghindari berbagai risiko komplikasi saat sunat dilakukan. 

BACA JUGA:Kabar Duka: Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia di Dalam Mobil

BACA JUGA:Soliditas tak Perlu Diragukan Lagi, Calon Panglima TNI Yudo Margono: Istri Saya Aja Polri

Usahakan tubuh kalian bugar sebelum sunat dilaksanakan. Perbanyaklah istirahat dan jangan banyak melakukan aktivitas yang berat.

2. Menjaga Kebersihan Kemaluan

Selanjutnya yang harus kalian persiapkan berikutnya ialah kebersihan area sekitar kemaluan. Jagalah kebersihannya sampai kalian rasa sama sekali tidak ada kotoran di area tersebut. 

Karena saat kita dewasa, kondisi penis kita akan berbeda dibandingkan ketika kita masih muda. penis akan menjadi semakin besar yang bisa menyebabkan area di sekitar kemaluan bahkan di sekitar kulup penis akan menjadi semakin mudah kotor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: