Penantian 44 Tahun Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia U-20, Menpora: Tunjukkan Kita Pecinta Sepak Bola Baik

  Penantian 44 Tahun Timnas Indonesia Berlaga di Piala Dunia U-20, Menpora: Tunjukkan Kita Pecinta Sepak Bola Baik

Timnas U-20 2023 -PSSI -Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Menpora meminta masyarakat Indonesia mendukung penuh Timnas Indonesia berlga di Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Piala Dunia U-20 akan diikuti 24 negara peserta. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 berdasarkan rapat Dewan FIFA di Shanghai, China, pada 24 Oktober 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap, Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, dan mengharapkan masyarakat tetap mendukung Penuh Timnas Nasional Indonesia U-20 .

“Kita mengharapkan menjadi tuan rumah yang baik. Tunjukkan Bahwa masyarakat kita adalah pęcinta sepak bola yang baik, dan siap menyambut mereka,” kata Amali, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:Jack Grealish Siap Dijual Manchester City Demi Danai Transfer Jude Bellingham

Amali ingin seluruh pihak secara bersama-sama menjaga suasana aman dan kondusif selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Serta tidak ingin ada gangguan apa pun yang nantinya bisa merusak citra baik Indonesia dimata dunia. 

“Ya kita telah menjadi tuan rumah dan itu merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Tunjukkan bahwa kita sebagai masyarakat pecinta sepak bola siap menyambut mereka,” kata Menpora Amali. 

Seluruh pihak secara bersama-sama, lanjut Amali, harus menjaga suasana aman dan kondusif selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. 

Menpora Amali tak ingin ada gangguan apa pun yang nantinya bisa merusak citra baik Indonesia dimata dunia. 

BACA JUGA:Gereja Tiberias Gelar Ibadah di GBK, Polisi Turunkan 1.000 Personel

“Kita harus siap dukung penuh dan semua negara peserta dan lainnya harus bisa mendapat kesan yang baik. Kita tak ingin tamu negara mendapat kesan yang tidak nyaman. Kita harus memanfaatkan status tuan rumah ini dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Amali juga mengharapkan, bagaimana negara peserta dan lainnya yang datang ke Indonesia ini bisa membagi cerita baik ketika mereka kembali ke negaranya masing-masing. 

“Mereka harus mendapat kesan yang baik selama di Indonesia. Saya harap masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia,” jelas Menpora Amali.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 telah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Hal ini dilakukan agar mental, skill, dan performa tim semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: