MPP Karawang Mudahkan Pelayanan BPJS Kesehatan

MPP Karawang Mudahkan Pelayanan BPJS Kesehatan

Pelayanan BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik Karawang. -Foto: BPJS Kesehatan-

KARAWANG, DISWAY.ID - BPJS Kesehatan juga hadir di mal pelayanan publik (MPP) yang ada di sejumlah daerah. Termasuk MPP Technomart Galuhmas di Karawang. Ini karena BPJS Kesehatan Cabang Karawang telah bekerja sama dengan pemkab setempat. 

Keberadaan gerai BPJS Kesehatan di MPP tersebut memudahkan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengakses berbagai pelayanan. "Kami berupaya memberikan berbagai layanan di MPP," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Karawang, Yerry Gerson Rumawak.

Sejumlah layanan itu meliputi layanan informasi, penanganan pengaduan, edukasi kanal layanan, edukasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran peserta baru, peralihan peserta, dan keperluan lainnya

BACA JUGA:Yetty Sempat Enggan Pakai JKN, Ternyata Dilayani dengan Baik

MPP Kabupaten Karawang diisi oleh 20 instansi yang memberikan 93 jenis layanan kepada masyarakat. Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan dari berbagai instansi tersebut dapat mengakses antrean secara online terlebih dahulu atau juga bisa mengambil langsung nomor antrean di lokasi MPP.  

“Saya ke sini untuk mengalihkan status kepesertaan saya, yang semula peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) menjadi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri," kata Faisal, 33 tahun. 

Faisal memerlukan status baru karena ia sudah tidak bekerja lagi. Prosesnya, kata Faisal, sangat cepat. "Karena saya sudah tidak bekerja lebih dari satu bulan, kartu saya akan aktif setelah 14 hari masa tunggu,” tuturnya.

Keberadaan Kartu JKN, lanjut Faisal, sangat berarti baginya dan keluarganya. Oleh karena itu, setelah tidak bekerja lagi, Faisal berupaya tetap memastikan status keaktifan jaminan kesehatan bagi keluarganya.

“Hadirnya MPP ini sangat membantu saya karena suasananya menarik, pelayanannya juga cepat dan lengkap. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan inovasi-inovasi terbaru,” kata Faisal. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: