P2TP2A Kabupaten Serang Terima Laporan 2 Bayi yang Sengaja Dibuang, Satu Bayi Keadaannya Menyedihkan

P2TP2A Kabupaten Serang Terima Laporan 2 Bayi yang Sengaja Dibuang, Satu Bayi Keadaannya Menyedihkan

bayi yang dibuang oleh orang tuannya-Humas Polsek Cikande-

BANTEN, DISWAY.ID-- Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serang juga mendapat 2 laporan adanya bayi laki-laki yang dibuang.

Pihaknya telah menerima adanya 2 laporan pembuangan bayi yang terjadi di Kecamatan Cinangka dan Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL), Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Tanggapi UMP Jakarta 2023, Said Iqbal: Naik Jadi Rp 4,9 Juta Buruh Tetap Miskin!

BACA JUGA:Manchester United Mau Rekrut 3 Pemain Baru, Posisi Apa Saja yang Ingin Ten Hag Tambal?

“Alhamdulillah tim kami lagi Kecamatan Cinangka melihat kondisi bayinya. Tim kami baru ke Kecamatan Cinangka, lanjut ke Kecamatan Kibin,” ujar Ketua P2TP2A Kabupaten Serang, Nurlinawati kepada wartawan.

Nurlinawati juga menuturkan, kedua bayi kemungkinan akan ditempatkan di Rumah Aman terlebih dahulu dengan mendapatkan pendampingan dari UPT P2TP2A. 

Terkait mekanisme langkah selanjutnya seperti pengasuhan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang.

BACA JUGA:Koalisi Masyarakat Sipil Demo Tolak RKUHP di Depan Gedung DPR

BACA JUGA:Luka Berat di Bagian Kepala, Purnawirawan TNI Tewas Kecelakaan di Jalan Dewi Sartika

“Biasanya di Rumah Aman dulu beberapa hari sambil didiskusikan dengan Dinas Sosial dan difasilitasi seperti baju, popok, serta susunya. Kami pun tetap membantu dan merawat kalau bayinya harus dirawat di Rumah Aman,” tuturnya.

Sementara itu, sosok Bayi perempuan yang sangat manis ditemukan terbungkus dalam kotak dus di depan rumah warga, perumahan di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Senin 5 Desember 2022.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, diduga bayi perempuan baru lahir itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

BACA JUGA: Curigai Pengakuan Bripka Ricky, Hakim 'Semprot' Anak Buah Sambo: Kamu Nggak Sayang Sama Anakmu?

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada 3 Jenis Souvenir di Pernikahan Kaesang-Erina, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: