Genangan Air di 2 Wilayah Mampang Jaksel Sudah Surut, Camat: Kondisi Sudah Aman

Genangan Air di 2 Wilayah Mampang Jaksel Sudah Surut, Camat: Kondisi Sudah Aman

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan dengan Intensitas tinggi menimbulkan beberapa wilayah di Kecamatan Mampang Prapatan tergenang Banjir, Jumat 9 Desember 2022.

Diketahui, hujan turun sejak dari pukul 13.30 WIB sampai pukul 19.00 WIB Malam, hujan turun dalam intensitas sedang sampai tinggi di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ujang Hermawan sebagai Camat Mampang Prapatan merinci titik banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Mampang antara lain Jalan Kemang Utara dan Pondok Karya. 

"Ada dua. Untuk di Jalan Kemang Raya itu di depan Pasar Buncit.  Dari lampu merah Bazmar, tapi sekarang saya sudah dapat laporan dari staf itu kondisi sudah aman," ucap Ujang saat konfirmasi Wartawan, Jumat 9 Desember 2022.

BACA JUGA:Siap-siap, Beberapa Bahan Pokok Bakal Naik Harga Jelang Nataru

Dugaan sementara banjir yang terjadi di dua titik tersebut diakibatkan karena luapan kali Mampang dan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Menurut Ujang, posisi dua wilayah yang banjir itu dinilai lebih rendah dibanding Kali Mampang Prapatan.

"Kalau kali mampang itu kan lebih tinggi di banding jalan. Banjir di Pondok Karya itu 10 sampai 20 sentimeter," ujar Ujang.

Ujang mengatakan, banjir yang terjadi di Kemang Utara dan Pondok Karya kini telah surut dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Namun saat ini petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) masih disiagakan di titik-titik wilayah yang rawan banjir.

"Penyebab intensitas hujan aja tinggi, cuma sudah berhenti, banjir sudah surut lagi," kata Ujang.

BACA JUGA:KPU Ogah Turuti Permintaan PRIMA untuk Diaudit, Idham Holik: Terlalu Berlebihan!

Pantauan Disway.Id yang saat ini berada di Komplek Polri, Pondok Karya Mampang, Jakarta Selatan pada pukul 19.05 WIB sudah tidak terlihat genangan air dan dapat dipastikan sudah bisa dilalui oleh Sepeda Motor atau Mobil.

Terlihat Lalu lintas pada pukul 19.00 WIB saat ini di Jalan Kapten Tendean menuju ke arah Blok M atau Kebayoran Baru terlihat macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: