Detik-detik Maling Gasak Motor NMAX Meski Rumah Sudah Digembok di Kemanggisan, Begini Kronologinya

Detik-detik Maling Gasak Motor NMAX Meski Rumah Sudah Digembok di Kemanggisan, Begini Kronologinya

Kawanan maling berhasil menggasak sepeda motor NMAX meski rumah sudah digerbang dan digembok-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Maling motor beraksi dini hari dan berhasil membawa kabur sepeda motor NMAX dari dalam rumah warga Jalan Plamboyan, Kemanggisan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis 8 Desember 2022 pukul 04.55 WIB dini hari.

Saudara korban, Hanif Hawari mengatakan, kejadian pencurian tersebut saat saudaranya tengah tertidur pulas di dalam rumahnya.

Terlihat dari rekaman CCTV, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan membuka gerbang rumah dengan membobol kunci gembok.

BACA JUGA:Dikira Maling Mobil, Dikejar Warga Sampai Zig-zag di Ampera Jaksel, Polisi Ungkap Sebenarnya

Pelaku yang berhasil membuka gerbang kemudian membobol lubang kunci kontak sepeda motor incarannya, NMAX.

"Jadi gerbang itu sebenarnya digembok, cuma dibobol juga sama tuh maling. Motor juga di kunci stang, semuanya di kunci, cuma dibobol semua," ujar Hanif dikonfirmasi, Jumat 9 Desember 2022.

Hanif mengatakan berdasarkan tayangan CCTV, pelaku diketahui lebih dari satu orang yang beraksi.

Satu orang menunggu, pelaku lainnya dengan sepeda motor di luar rumah korban, dan satu orang lainnya beraksi dengan masuk ke halaman rumah korban.

BACA JUGA:11 Aturan Lengkap PPKM Level 1 Saat Libur Nataru, Mulai dari Belajar Tatap Muka Hingga Transportasi Umum

"Jadi ya emang aksinya kalau bisa dibilang cepet juga nih. Jam-jam segitukan, jam-jam emang biasa maling beraksi ya kayaknya ya," ujarnya.

Sayangnya dalam kasus ini korban mengaku belum membuat laporan ke polisi lantaran khawatir bila nanti harus keluar biaya lagi.

"Saya suruh lapor tapi dia linglung bingung, takut percuma katanya. Ah takut percuma masa iya polisi mau ngerjain kerjaan ini cuma gara-gara satu motor doang. Takutnya dia khawatir yang ada malah mengeluarkan uang lebih banyak lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Kebon Jeruk Iptu Rizky Ari Budianto menjelaskan pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi.

BACA JUGA:VIRAL! Korban Pengroyok di Kawasan Kebayoran Lama Diteriaki Maling Oleh Pelaku, Polisi: Awalnya Salip-menyalip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: