Polisi Turunkan 1.273 Personel Amankan Aksi Partai Buruh Dalam Peringati Hari HAM Dunia

Polisi Turunkan 1.273 Personel Amankan Aksi Partai Buruh Dalam Peringati Hari HAM Dunia

Sejumlah anggota polisi dari Polrestabes Surabaya melakukan latihan penanganan unjuk rasa di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/5). Latihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan anggota kepolisian dalam melakukan penangan-Julian Romadhon-

JAKARTA, DISWAY. ID - Peringati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia, Partai Buruh turun kejalan sembari menyampaikan aspirasi mereka.

Adapun aksi unjuk rasa tersebut dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Desember 2022.

Selama aksi unjuk rasa berlangsung, pihak kepolisian, yakni Polres Jakarta Pusat melakukan pengamanan dengan menurunkan 1.273 personel ke lokasi tersebut. 

"Tadinya karena ada juga beberapa kegiatan yang sedang berlangsung, sementara yang diterjunkan ada 1273 personel," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat ditemui media, Sabtu, 10 Desember 2022.

BACA JUGA:15 Dekorasi Natal Cantik di Rumah Sambut Perayaan Natal

BACA JUGA:Pesona Erina Gudono di Malam Midodareni, Cantik Memikat Saat 'Disembunyikan' dari Kaesang

Kombes Komaruddin juga menjelaskan jika dari semua personel yang diturunkan, tidak semuanya akan dipusatkan untuk aksi unjuk rasa tapi untuk kegiatan lainnya yang ada di kawasan Gelora Bung Karno. 

"Demo hari ini memang akan terpusat di patung kuda. Jadi kelompok buruh pimpinan Said Iqbal sama dari Gebrak juga Nining Elitos," tambahnya. 

Kombes Komaruddin juga menghimbau kepada maksa aksi, khususnya aksi unjuk rasa dari Partai Buruh untuk dilakukan secara tertip tanpa adanya unsur-unsur keributan.

BACA JUGA:Kampanye Anti Pelecehan, Kekerasan pada Penumpang, PT KAI Daop 1: Pelaku Tindakan Seksual Akan Diblacklist!

BACA JUGA:Dua Sosok Saksi Nikah Kaesang Erina Orang Dekat Jokowi

"Memang selama ini juga kelompok buruh itu cukup tertib, namun tentunya kita tetap berikan himbauan agar bisa sesuai dengan konsep pengawalan dan pelayanan yang kita siapkan, sehingga tidak berdampak pada akses jalan," terangnya. 

"Termasuk saat ini ruas jalan Merdeka Barat sedang kami alihkan. Jadi pada para pengguna jalan yang akan mengarah ke Merdeka Barat diharap menggunakan jalur lain," lanjutnya. 

Hal senada juga dikatakan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: