Sebelum Deddy Corbuzier, 17 Tokoh Sandang Pangkat Letkol Tituler Angkatan Darat, Ada Maestro Biola Idris Sardi

Sebelum Deddy Corbuzier, 17 Tokoh Sandang Pangkat Letkol Tituler Angkatan Darat, Ada Maestro Biola Idris Sardi

Deddy Corbuzier mengenakan seragam Komcad TNI AD dan memberi hormat ke Menhan Prabowo.-Dok Deddy Corbuzier-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Deddy Corbuzier mendapat pangkat letnan kolonel (letkol) tituler Angkatan Darat (AD) dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pemberian pangkat militer ke pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo yang merupakan warga sipil ini disebut sudah sangat dipertimbangkan dengan matang-matang.

"DC (Deddy Corbuzier) diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di sosial media," ujar Juru bicara (jubir) Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap alasan di balik pemberian pangkat Letkol (Tit) Deddy Corbuzier, Sabtu, 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Diam-Diam Putri Candrawathi Hendak Dibopong Brigadir J ke Kamar, Peran Kuat Ma`ruf Terungkap

BACA JUGA:Duh Salah Cetak Mushaf Al Quran Terbitan BWA Beredar Lagi, Kemenag Beri Penjelasan

"Kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," imbuhnya.

Pemberian pangkat Tituler AD ke Deddy Corbuzier sudah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Deddy Corbuzier saat menerima pangkat Letkol Tituler AD langsung mengunggahnya di akun Instragam.

Terlihat dalam foto yang diunggahnya, Menhan RI Prabowo Subianto foto bersama dengan Deddy Corbuzier yang menggunakan baju seragam hijau di dałam suatu ruangan.

"Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,".

BACA JUGA:Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler dari Prabowo, Babeh Cabita: Bisa Pakai Plat TNI Dong

BACA JUGA:Putri Candrawathi Mengaku Pahanya Dipegang-Pegang Brigadir J, Diungkap Jelas Oleh Benny Ali

"Mudah mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan tuk Rakyat, Bangsa dan Negara. Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. TNI BERSAMA RAKYAT NEGARA KUAT," ucap Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier di instagramnya.

Pemberian pangkat Letnan Kolonel kepada kalangan sipil tersebut, bukan pertama kali dilakukan di sejarah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: