Beasiswa KIP Kuliah Merdeka 12 Juta Rupiah Per Semester Dari Kemendikbudristek, Begini Syaratnya

Beasiswa KIP Kuliah Merdeka 12 Juta Rupiah Per Semester Dari Kemendikbudristek, Begini Syaratnya

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang akan memberikan beasiswa 12 juta rupiah per semester dari KIP Kuliah Merdeka.-kemdikbud-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang akan memberikan beasiswa KIP Kuliah Merdeka 12 juta rupiah per semester.

Hal tersebut diungkapkan oleh Suharti selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek bahwa Kemendikbudristek akan menggulirkan beasiswa pendidikan Indonesia yang berbeda dari sebelumnnya.

Dalam program beasiswa KIP Kuliah Merdeka kali ini pihaknya memberikan pemerataan beasiswa yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tiap-tiap daerah.

Adapun pihak yang berhak menerima beasiswa KIP Kuliah Merdeka ini adalah lulusan SMA, SMK atau yang sederajat, baik yang sedang berjalan atau dua tahun sebelummnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Minta Maaf ke Kuat Ma`ruf dan Ricky Rizal, ‘Saya Emosional’

BACA JUGA:KPU RI Akan Siapkan Portal Cek DPT Pemilu 2024, Cara Mudah Pantau Peserta Pemilih

Selain itu beasiswa KIP Kuliah Merdeka  ini juga bisa didapat oleh mahasiswa yang telah diterima di perguruan tinggi yang telah terekreditasi.

Tak hanya itu, bagi siswa yang sepanjang mereka mempunyai bukti jika berasal dari keluarga yang tidak mampu maka mereka berhak untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari KIP Kuliah Merdeka ini.

Suharti menjelaskan jika program ini memberikan kesempatan untuk kuliah masyarakat Indonesia semakin tinggi.

Selain itu dalam program kali ini, menurut Suharti juga terbika bagi masiswa yang program studinya dengan biaya yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Richard Eliezer Ikuti Sidang di Ruangan Khusus Dalam Pemeriksaan Saksi Ahli, Dipisah Dengan Sambo Cs

BACA JUGA:Pelatih Al Nassr Kirim Kode Keras Buat Ronaldo: 'Pemain Hebat Mudah Dilatih'

“KIP Kuliah Merdeka jga membuka kesempatan bagi masyarakat yang akan masuk ke program kuliah unggulan dengan biaya yang lebih mahal, termasuk Kedokteran, bahkan kami akan memberikan beasiswa hingga 12 juta rupiah persemester,” tambah Suharti.

Adapun syarat pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: