Bukan Kopi, Minuman Ini Baik Dikonsumsi Saat Sarapan Loh

Bukan Kopi, Minuman Ini Baik Dikonsumsi Saat Sarapan Loh

Teh hitam disebut-sebut sebagai minuman paling baik saat sarapan-Foto/Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Hey kalian yang suka Minum Kopi di pagi hari demi menghilangkan rasa kantuk. Sebenarnya ada suatu minuman yang dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh dan baik dikonsumsi sebagai teman sarapan. Tapi memang minuman itu bukanlah Kopi.

Memang benar bahwa Kopi sudah seperti teman sarapan yang lumrah bagi kebanyakan orang dan bisa memberikan dampak yang baik juga bagi tubuh.

Tapi, apakah kalian sudah menyeduh kopi dan mengonsumsinya dengan benar? Faktanya, saran para pakar kesehatan ketika menyeduh kopi adalah tidak menambahkan bahan lain seperti gula atau krim.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Daftar Promo Makanan 12.12, Ada Kopi Kenangan Sampai Sushi Hiro

Memang benar kedua bahan tersebut bisa membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat lagi, tapi gula sendiri bisa membuat kadar gula dalam darah menjadi naik dengan cepat.

Nah, bagi kalian yang suka menikmati Kopi dengan campuran gula yang banyak, segera ubah kebiasaan kalian ya.

Ketika pagi hari, apa yang akan kita konsumsi harus lebih kita perhatikan. Sebab, mulai dari makanan dan minuman yang akan masuk ke tubuh kita di pagi hari, akan memberikan pengaruh terhadap tubuh kita.

Makanya perhatikanlah kadar gizi dan juga apa saja kandungan yang terdapat pada makanan dan minuman yang dikonsumsi ketika waktu sarapan.

BACA JUGA:Takut Asam Urat? Cegah Dengan Minum Kopi

Bagi yang masih penasaran dengan minuman yang sempat kami sebutkan tadi, tidak perlu khawatir, sebab kami akan menjelaskannya juga di dalam artikel ini.

Menurut pakar kesehatan, minuman yang memiliki efek baik bagi tubuh saat dikonsumsi saat sarapan adalah Teh Hitam. Minuman satu ini juga tidak kalah nikmatnya dengan Kopi.

Walaupun memang kafein yang terdapat di Teh Hitam tidak sebanyak seperti yang berada di dalam Kopi, tapi sudah cukup untuk membuat kita tidak mengantuk serta menambah energi kita loh.

Teh Hitam juga bisa membantu kita untuk menjaga berat badan supaya tetap ideal. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian oleh California University, dengan hasil bahwa Polifenol yang ada di Teh Hitam dapat membantu tubuh kita memproduksi bakteri baik serta asam lemak yang juga membuat metabolisme dalam tubuh kita menjadi meningkat.

BACA JUGA:Penderita Maag Nggak Boleh Minum Kopi? Ini 5 Cara Minum Kopi yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: