Takut Asam Urat? Cegah Dengan Minum Kopi

Takut Asam Urat? Cegah Dengan Minum Kopi

Ilustrasi Kopi, Selain nikmat, ternyata Minum Kopi dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh -Foto/Pixabay/fancycrave1-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Minum kopi, adalah suatu hal yang banyak disukai baik bagi Pria maupun wanita. Tapi memang, ada beberapa orang yang memiliki masalah asam lambung atau bahkan alergi dengan kopi sampai- sampai mereka tidak bisa mengonsumsi minuman yang satu ini. 

Di sisi lain, bahkan ada orang yang sampai bisa Minum Kopi hingga beberapa gelas dalam satu hari loh.

BACA JUGA:Viral! 2 Orang WNA Ngutil Obat Kutu Rambut di Bali, Kini Dalam Pengejaran Polisi

BACA JUGA:Heboh Pria Berpeci di Pesantren Menolak Dievakuasi dari Erupsi Semeru, Ngotot Santri jadi Tanggungjawabnya: Itu Urusan Saya

Kopi sendiri merupakan salah satu minuman yang dianggap bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan. Ada banyak sekali Penelitian yang telah membuktikan hal tersebut. 

Minum kopi secukupnya secara rutin juga bisa membuat turun risiko kita untuk terkena Kanker dan enyakit Jantung. Selain kedua penyakit berbahaya tersebut, ternyata minum kopi juga bisa mencegah datangnya asam urat loh.

Melansir melalui suatu penelitian yang dilakukan pada Tahun 2007 silam, didapatkan fakta yang sangat mengejutkan.

BACA JUGA:Bagaimana Postur Tubuh yang Dianggap Ideal? Simak 4 Posisi Penting yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Bukti Dasyatnya Guncangan Gempa Bumi di Garut, Air Kolam Ini Mendadak Viral

Penelitian yang melibatkan sekitar 46 ribu pria tersebut, menjadi salah satu penentu bahwa minum kopi dapat menurunkan risiko terkena asam urat.

Seluruh partisipan yang meminum kopi antara empat sampai lima gelas setiap harinya, memilik risiko terkena asam urat 40 persen lebih rendah dibandingkan dengan para pria yang tidak suka mengonsumsi atau minum kopi.

Menurut salah satu peneliti, ada beberapa kandungan di dalam kopi contohnya asam klorogenat serta antioksidan yang bisa membantu tubuh untuk mencegah asam urat. 

BACA JUGA:Punya Jumlah Suara Besar, Kemendagri Ajak Penyandang Disabilitas Untuk Ikut Serta Pemilu 2024

BACA JUGA:World Esports Championships 2022 Sukses Digelar di Bali, Diikuti 105 Negara

Sumber: