Takut Asam Urat? Cegah Dengan Minum Kopi

Takut Asam Urat? Cegah Dengan Minum Kopi

Ilustrasi Kopi, Selain nikmat, ternyata Minum Kopi dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh -Foto/Pixabay/fancycrave1-

Kedua kandungan tersebut dapat menurunkan beberapa jenis hormon yang berada di dalam darah kita, termasuk zat yang menyebabkan asam urat hingga Insulin.

Dengan rendahnya kadar kedua hormon tersebut, sudah pasti penumpukan kristal asam urat yang biasanya terjadi di dalam persendian kita tidak akan terjadi. 

Tapi ingat, bagi kalian yang sudah memiliki masalah kesehatan asam urat, sangat tidak dianjurkan untuk sering minum kopi.

BACA JUGA:Kemenkominfo Dorong Literasi Digital di Maluku: Yuk Ngonten Tentang Indonesia

BACA JUGA:Transformasi Digital Indonesia, Pemberdayaan 4 Pilar Literasi Disambut Hangat di Badung

Minum kopi malah akan memperburuk keadaan bagi penderita asam urat. Hal tersebut didapatkan melalui sebuah penelitian oleh Tuhiha Neogi yang berasal dari School Of Medicine Boston University. 

Hasil penelitian yang didapatkan ialah minum teh atau kopi secara berlebihan, dapat meningkatkan gejala serangan asam urat. 

Maka dari itu, bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit asam urat dan ingin minum kopi sebaiknya kalian konsultasikan dulu dengan dokter terkait boleh atau tidaknya dan berapa jumlah asupan kopi yang aman bagi tubuh kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: