Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD, 'Tugasnya Apa?'

Deddy Corbuzier mengenakan seragam Komcad TNI AD dan memberi hormat ke Menhan Prabowo.-Dok Deddy Corbuzier-

Politisi Partai Golkar ini menekankan, tugas Deddy Corbuzier usai menyandang pangkat letkol tituler TNI harus dipaparkan.

"Makanya ini kan kriteria ini tidak jelas. Makanya itu yang harus dikomunikasikan ke publik, apa tugasnya sebagai perantara komunikasi ke publik kita juga belum tahu," kata Meutya Hafid.

Ia juga menyarankan agar TNI tidak hanya membuka pangkat tituler TNI untuk kalangan selebritas, tetapi juga orang yang punya minat sama bisa mendapat pangkat tersebut.

"Sehingga nanti orang-orang yang berminat mendapatkan posisi dengan gelar yang sama bisa mempersiapkan posisinya juga," ujar Meutya Hafid. 

BACA JUGA:Janji Manis Ferdy Sambo ke Bharada E, 'Nanti Ada SP3’

BACA JUGA:Putri Candrawathi Mengaku Pahanya Dipegang-Pegang Brigadir J, Diungkap Jelas Oleh Benny Ali

Juru bicara (jubir) Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap alasan di balik Deddy Corbuzier yang mendapat letkol tituler TNI AD.

Pangkat militer untuk warga sipil tersebut didapat oleh Deddy Corbuzier dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dahnil mengatakan pemberian pangkat Letkol tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier sebelumnya sudah sangat dipertimbangkan dengan matang-matang, di antaranya yang bersangkutan memiliki kapasitas yang baik dalam hal komunikasi ruang publik.

"DC ( Deddy Corbuzier ) diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di sosial media," ucap Dahnil, Sabtu 10 Desember 2022.

"Kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," tambahnya.

BACA JUGA:Mega Bintang Lionel Messi Ungguli Rekor Maradona di Piala Dunia, Cetak 789 Gol!

BACA JUGA:Taman Pedati Gede, Ikon Baru Kota Cirebon yang Dibangun untuk Replika Peninggalan Era Sunan Gunung Jati

Deddy Corbuzier pasti diharapkan pihak Kemenhan untuk bisa menjembatani sejumlah informasi terkait TNI.

Pemberian pangkat Letkol tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier itu sudah disahkan juga oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: