Corolla Cross H2 Concept Dengan Bahan Bakar Lebih Murah dan Lebih Bertenaga

Corolla Cross H2 Concept Dengan Bahan Bakar Lebih Murah dan Lebih Bertenaga

Toyota akan mengembangkan mobil Corolla Cross H2 Concept dengan bahan bakar lebih murah dan lebih bertenaga.-newsroom.toyota.eu-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah melepas mobil zero emisi dengan tipe mobil listrik bZ4X di Amerika dan Eropa , kembali Toyota memperkenalkan line up mobil zero emisi lainnya dengan teknologi yang berbeda.

Kali ini Toyota akan mengembangkan mobil Corolla Cross H2 Concept dengan bahan bakar lebih murah dan lebih bertenaga.

Hidrogen bukanlah hal yang baru bagi Toyota, di mana Hidrogen telah terlebih dahulu mendapatkan perhatian sebelum menggunkan baterai penuh.

Corolla Cross H2 Concept ini dikembangkan oleh Toyota bersama Rookie Racing, bahkan telah telah mengikuti balapan ketahanan Super Taikyu di Jepang.

BACA JUGA:Kabar Baik! Tol Japek II Dibuka Gratis saat Libur Nataru 2022, Begini Skenarionya

BACA JUGA:Catat 5 Makanan dan Minuman Ini jadi Pemicu Kelelahan, Simak Penjelasannya

Bahkan pengembangan Corolla Cross H2 Concept ini dipantau langsung oleh Presiden Toyota Akio Toyoda.

Tak tanggung-tanggung, Akio juga langsung turun dalam balapan tersebut untuk dapat lebih detil dalam memantau serta mengevaluasi dalam pengembangan Corolla Cross H2 Concept tersebut.


Kelebihan Corolla Cross H2 Concept dapat menggunakan sistem bahan bakar aslinya.-newsroom.toyota.eu-

Sedangkan pengujian dari Corolla Cross H2 Concept ini juga telah dijajal di ajang WRC di Ypres, Belgia.

Pengembangan Corolla Cross H2 Concept ini bukan alasan, di mana Toyota mempunyai konsep untuk yang akan memenuhi akan kebutuhan kendaraan bebas emisi dengan berbagai platform.

BACA JUGA:Potret Manis Prewedding Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe Bernuansa Earth Tone, Gemas dengan Anjing Kesayangan!

BACA JUGA:Alasan Iptu Umbaran Wibowo Dicopot dari Anggota PWI, Ketua DK PWI Angkat Bicara

Untuk itu Toyota telah mengembangkan berbagai platform kendaraan bebas emisi mulai dari mobil listrik baterai dan sel bahan bakar listrik, mobil listrik hibrida plug in, mobil listrik hibrid dan mobil dengan bahan bakar hidrogen.

Dalam pengembangan yang dilakukan pada Corolla Cross H2 Concept, penggunaan hidrogen ini telah mampu meningkatkan tenaga hingga 24 persen dan torsi 33 persen dibandingkan dengan menggunakan mesin konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: