Editor Video Pemula Mesti Tahu Apa Itu Green Screen, Fungsi dan Tips Pemakaiannya

Editor Video Pemula Mesti Tahu Apa Itu Green Screen, Fungsi dan Tips Pemakaiannya

Green Screen sering digunakan para pembuat video demi mendapatkan pengalaman mengedit yang lebih maksimal -Pixabaya/jtpatriot-

BACA JUGA:Kalori Memang Buruk Tapi Diperlukan Oleh Tubuh

Fungsi Green Screen

Green Screen memiliki fungsi sebagai latar belakang saat pengambilan suatu video. Jadi nanti sang editor video bisa dengan mudah mengaplikasikan efek atau yang biasa disebut sebagai CGI dalam video tersebut karena adanya latar Green Screen tersebut.

Dengan adanya Green Screen, pengeditan video juga bisa menjadi lebih mudah karena latar yang hanya memiliki satu buah warna terang. Sehingga saat pemilihan objek waktu proses editing, tidak akan terasa susah serta tidak memakan waktu yang lama.

BACA JUGA:Siap Berjuang! National Championship Akan Digelar 13-15 Januari 2023

BACA JUGA:Kenapa Tiket Masuk Pulau Komodo Seharga Rp 3,75 Juta Mendadak Batal? Sandiaga Uno Bereaksi

Tips Memakai Green Screen

Untuk para pembuat video, penggunaan Green Screen pastinya akan sangat membantu dirinya dalam proses pengeditannya. Apabila kalian baru mau menggunakan latar yang seperti ini, simak baik – baik tips yang akan kami jelaskan di bawah ini :

1. Tingkat Pencahayaan

Saat mau menggunakan Green Screen, pastikan kalian memperhatikan tingkat pencahayaan yang kalian punya ya. Sebab, tingkat pencahayaan ini memiliki pengaruh yang besar terhadap keberhasilan kita dalam menggunakan Green Screen.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tau! Main Game Bisa Dapat Saldo DANA Lho, Caranya Gampang Banget!

BACA JUGA:Ngeri! Gak Terima Ditegur, Pemulung Nekat Tusuk Satpol PP di Pasar Rebo

Usahakan untuk mengatur tingkat pencahayaan secukupnya dan tetap konsisten. Baik untuk di bagian depan dari Green Screen, atau di bagian belakangnya.

2.Jangan Abai Dengan Bayangan

Green Screen harus selalu solid dan dengan warna yang tampak utuh. Kalau bisa, kalian juga harus menerapkan pencahayaan tiga titik agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: