Editor Video Pemula Mesti Tahu Apa Itu Green Screen, Fungsi dan Tips Pemakaiannya

Editor Video Pemula Mesti Tahu Apa Itu Green Screen, Fungsi dan Tips Pemakaiannya

Green Screen sering digunakan para pembuat video demi mendapatkan pengalaman mengedit yang lebih maksimal -Pixabaya/jtpatriot-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Green Screen, adalah hal yang sudah tidak asing lagi kebanyakan orang. Apalagi kalau orang itu memang berkutat di dunia yang berkaitan dengan Video. Tapi, tidak sedikit juga orang yang masih belum tahu dengan Green Screen

Apa Itu Green Screen?

Green Screen merupakan sebutan untuk latar belakang atau background yang memiliki warna hijau dalam sebuah pengambilan video.

BACA JUGA:Resep Bolu Kayu Manis, Cocok Jadi Camilan Istimewa di Momen Natal, Aromanya Bikin Ngiler!

BACA JUGA:Polri Gelar Operasi Lilin 2022, Fokusnya Kelancaran Lalu Lintas Hingga Kenyamanan Nataru

Nah, latar belakang itu nantinya akan diedit sedemikian rupa sesuai dengan keinginan sang pembuat Video itu sendiri. Bahkan ada banyak film yang menggunakan Green Screen sebagai latar belakangnya loh.

George Albert Smith adalah orang yang pertama kali memakai Green Screen. Tepatnya pada Tahun 1898 yang mana ia gunakan untuk membuat suatu objek seolah- olah menghilang.

Pemakaian Green Screen yang paling terkenal ada di Tahun 1903 yang dipakai untuk film The Great Train Robbery.

BACA JUGA:Ismail Bolong Sudah Tersangka, Polisi Mengaku Belum Dapat Bukti Dugaan Suap dan Gratifikasi

BACA JUGA:Luncurkan IKP, Bawaslu Sebut Ada 4 Dimensi Kerawanan Pemilu 2024, Apa Saja?

Mengapa Harus Berwarna Hijau?

Memang benar bahwa sekarang ini kita sudah sering menemukan berbagai Green Screen dengan warna selain hijau. Tapi, latar belakang seperti ini mendapatkan nama Green Screen karena memang warna hijau itu yang sangat disarankan untuk digunakan.

Penyebabnya, karena pada dasarnya warna saturasi yang terdapat pada manusia itu hanya satu, yaitu warna kulit kita. Warna hijau, tidak memiliki spektrum warna yang sama dengan warna kulit kita atau objek yang sering kita pakai. Itulah mengapa sangat disarankan untuk menggunakan warna hijau.

BACA JUGA:Buruan Cek Aplikasi Bansos Kemensos, Simak Cara dan Syarat Lengkap Mencairkan Dananya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: