Simak 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Wajah, Bisa Cegah Kanker Kulit?

Simak 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Wajah, Bisa Cegah Kanker Kulit?

Manfaat minyak zaitun untuk kulit--Pixabay/stevepb

Melakukan aktivitas padat di luar ruangan tentu membuat kulit akan semakin kering. Nah, mengolesi minyak zaitun ke permukaan kulit diklaim dapat menjaga kelembapak kulit.

Minyak zaitun akan membantu produksi minyak alami tubuh yang membuat lembap kulit. Oles minyak zaitun ke wajah dengan tipis.

4. Membuat wajah tampak bercahaya

Manfaat minyak zaitun yang menjaga kelembapan kulit ternyata berpengaruh ke wajah. Wajah akan terlihat bercahaya karena kelembapan kulit yang baik.

Kamu bisa mengaplikasikan minyak zaitun ke wajah sebelum tidur. Saat terbangun, kulit wajahmu akan tampak lembap dan bercahaya.

BACA JUGA:Bukan Polisi, Identitas Pelaku Penodong Pistol ke Pengendara Lain di Kebayoran Lama Terkuak

5. Pembersih make up

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan riasan wajah atau make up. Kandungan minyak dipercaya lebih ampuh untuk menghapus riasan wajah yang anti air.

Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ke permukaan wajah untuk membersihkan make up. Setelah sisa-sisa make up telah hilang, bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

6. Meminimalisir kanker kulit

Manfaat minyak zaitun yang satu ini sangat penting untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun memiliki antioksidan yang bisa mengurangi risiko kanker kulit.

Kerusakan serta kanker kulit banyak disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. Nah, antioksidan dalam minyak zaitun dipercaya dapat menahan penyebaran sel kanker.

BACA JUGA:Makan Kentang Sebabkan Risiko Diabetes Tipe 2 Meningkat? Studi Baru Berikan Bocoran

7. Menyembuhkan luka dengan cepat

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang bersifat antibakteri dan antiradang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: