Pengacara Richard Eliezer Ungkap Pembuat Grup WA Ajudan 'Tuhan Yesus', Ternyata

Pengacara Richard Eliezer Ungkap Pembuat Grup WA Ajudan 'Tuhan Yesus', Ternyata

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Ronny Talapessy, Kuasa Hukum Richard Eliezer menegaskan bahwa Kliennya itu tidak mengetahui Group WhatsApp dengan kontak yang bernama Tuhan Yesus di lingkungan ajudan anak buah Sambo.

Hal tersebut diungkap Ronny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 19 Desember 2022.

Ronny mengatakan, bahwa Group WA itu dibuat oleh terdakwa Ricky Rizal untuk koordinasi antar ajudan jika ada tamu terkait SOP yang diterapkan Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

“Masalah isi group WA itu kan Eliezer tidak sampai sehari, tapi yang kita tanyakan itu terkait SOP aja kalau ada tamu tolong perhatikan. Terkait dengan SOP ajudan aja kalau ada tamu lapor,” ujar Ronny di PN Jakarta Selatan, Senin 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Otak Yosua Pindah ke dalam Perut, Ahli Forensik Beri Penjelasan

“Kan setelah ganti tanggal 10 baru dibikin group dan yang bikin group itu Ricky Rizal,” Lanjut Ronny.

Menurut Ronny, Richard tidak aktif di group ajudan, ada salah satu kontak bernama Tuhan Yesus itu Richard tidak mengetahui sosok siapa itu.

Dengan alasan yang tidak jelas saat itu Richard dikeluarkan dari group para ajudan itu yang dibuat tanggal 11 Juli 2022 setelah Yosua wafat karena ditembak.

“Dia tidak tahu, Richard sudah  perhatiin. Jadi itu menjelaskan Richard Eliezer tidak aktif ya dia gabung sebentar lalu dikeluarkan, grup itu juga bukan dia yang buat,” ujarnya.

BACA JUGA:Saksi Ahli Sebut Putri Candrawathi Tidak Diperkosa, Ferdy Sambo Membantah!

Hal itu disampaikan dirinya usai mendengar keterangan ahli forensik yang menunjukkan adanya kontak di dalam grup tersebut bernama Tuhan Yesus.

Ronny juga tidak mengerti saat itu kenapa Richard langsung dikeluarkan dari Group ajudan Sambo sedangkan dia baru saja bergabung.

“Kalau kita sih melihat ya tidak ngerti kenapa dikeluarkan,” ucap Ronny.

Pengacara Richard Eliezer itu dibuat penasaran, kenapa Richard dikeluarkan dan menjadi pertanyaan untuk tim kuasa hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: